Penjurian Surabaya Tourism Awards 2023 di 49 SWK: Pedagang Dharmahusada Kompak Pakai Jas

Penjurian Surabaya Tourism Awards 2023 di 49 SWK: Pedagang Dharmahusada Kompak Pakai Jas

Dewan Juri STA dari Universitas Ciputra menyicip masakan di SWK Siola, 20 Maret 2023 -Ridav Refza/Harian Disway -



SURABAYA, HARIAN DISWAY - Surabaya Tourism Awards kembali digelar, Senin, 20 Maret 2023. Empat tim juri disebar sejak pagi. Tim ketiga berkunjung sembilan Sentra Wisata Kuliner (SWK) di Surabaya timur dan utara.

 

Tujuan pertama mereka adalah SWK Deles di Middle East Ring Road (MERR). Perwakilan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Dinkopdag) Surabaya, Harian Disway, Universitas Ciputra Surabaya bertemu tepat pukul 08.30 WIB.

 

Pedagang sudah siap dengan suguhan kuliner yang dilombakan: soto, rawon, tahu campur, bebek, tahu tek, dan rujak cingur.

 

SWK yang dikelola pemkot itu jauh dari kesan kumuh. Selain kebersihan, juri juga menilai kerapahan, pelayanan, dan kenyamanan. 

 


Dewan Juri dan Pengelola SWK Dharmahusada yang memakai seragam selaras -Ridav Refza/Harian Disway -

 

Harga rata-rata makanan yang dijual di SWK itu Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu. Target pasarnya, pekerja, pelajar dan mahasiswa.

 

Beberapa SWK menampilkan kejutan. Salah satunya di Dharmahusada. Pedagang yang mayoritas bapak-bapak menggunakan jas krem. Kompak. Mereka menyambut juri dengan begitu ramah.

 

SWK Siola tak mau kalah. Mereka mendekorasi kulinernya dengan plating dan penataan meja yang begitu rapi. Mereka bahkan menaruh lilin di meja makan bak makan malam di restoran.

 

Sampai jumpa di penjurian hari kedua! (Maulidah/Ridav Refza Rafza)

Sumber: