Dicatut Demokrat Jatim, Bupati Ngawi Protes ke Emil Dardak

Dicatut Demokrat Jatim, Bupati Ngawi Protes ke Emil Dardak

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono saat ulang tahun PDIP di kantor DPC PDIP Ngawi. -Instagram @Masonyanwar-

Beta terkejutnya Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono saat membaca berita, ada namanya masuk di strukttur kepengurusan DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Sebab, ia masih tercatat sebagai kader PDIP. Ada 10 kepala daerah di Jatim yang namanya disebut oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat pelantikan di Surabaya, Jumat (22/4/2022). 

 

Ony langsung menyampaikan protes kepada Emil Dardak. “Saya ini kader PDIP. Samapi sekarang saya adalah pengurus DPD PDIP Jawa Timur,” kata Ony. Saat ini Ony adalah anggota Dewan Penasihat DPD PDIP Jatim.

 

Partai Demokrat, kata Ony, juga tidak pernah meminta persetujuan darinya untuk dimasukkan ke dalam kepengurusan DPD Partai Demokrat Jatim. “Sebaiknya klaim sepihak seperti ini jangan dilakukan karena berpolitik kan harus ada etikanya. Saya sama sekali tak pernah ditanya atau dikonfirmasi oleh Demokrat Jatim sampai tiba-tiba menyebar beritanya itu,” ujar Arsitek lulusan Universitas Islam Indonesia itu.

 

Namun Ony masih berbaik sangka dengan Partai Demokrat. Selama ini hubungan Ony dengan semua parpol cukup baik. Kemungkinan hal itu yang membuat Partai Demokrat merasa Ony menjadi bagian dari mereka. Apalagi dalam Pilkada 2020, Partai Demokrat ikut mengusung Ony. Saat itu Ony adalah calon tunggal. 

Seperti diketahui, pengurus DPD Partai Demokrat Jatim yang dipimpin Emil Elestianto Dardak resmi dilantik Jumat (22/4/2022). Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. 

 

Selain mencantumkan 10 nama kepala daerah, di kepengurusan DPD Partai Demokrat Jatim juga ada Ali Mannagalli Parawansa, putra Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Khofifah juga hadir di acara pelantikan tersebut. Selain itu juga ada nama Ali Afandi, ketua Kadin Surabaya yang juga putra Ketua DPD La Nyalla M. Mattalitti.

 

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak belum merespons sat dimintai klarifikasi terkait pencatutan nama Ony Anwar tersebut. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: