Muay Thai Surabaya Bidik 3 Emas di Porprov

Muay Thai Surabaya Bidik 3 Emas di Porprov

Ketua Pengkot Muay Thai Surabaya Hendry Liyanto (kanan) bersama Ketua Pengprov Muay Thai Jawa Timur (Jatim) Baso Juherman.-syafa-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tiga medali emas menjadi target yang harus dicapai oleh Pengkot Muay Thai Surabaya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2023, September mendatang. Mereka ingin menjadi bagian dari sukses Kota Pahlawan yang memasang target 150 medali emas dalam multievent paling akbar di Jawa Timur (Jatim) itu.

Kota Pahlawan memang mengusung misi menjadi juara umum untuk kedelapan kalinya dalam Porprov VIII 2023. Event ini akan berlangsung pada September mendatang. Pengkot Muay Thai Surabaya siap mewujudkan misi tersebut.

"Kami menargetkan tiga medali emas di Porprov nanti," kata Pengkot Muay Thai Surabaya Hendry Liyanto.

Hendry menjelaskan, proses menuju Porprov VIII 2023 sudah dimulai sejak awal tahun ini. Seleksi dilakukan untuk mendapatkan atlet terbaik. Tak hanya melihat teknik, kedisiplinan atlet juga menjadi salah satu tolak ukur. Sebab Tim muay thai Surabaya ingin mendapatkan skuad terbaik. Baik secara teknik maupun perilaku.

Para atlet yang terpilih, menjalani pemusatan latihan. Sehingga konsentrasi mereka benar-benar fokus untuk mencapai target medali di Porprov mendatang. Menurut Hendry, para atlet tak hanya latihan saja. Mereka juga mengadakan uji tanding. Serta mengikuti sejumlah event.

"Supaya menambah jam terbang. Semoga prestasi kami di muay thai bisa membuat bangga Kota Surabaya," harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Muay Thai Jatim Baso Juherman mengumumkan bahwa Surabaya menjadi tuan rumah kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON). Rencananya kualifikasi menuju PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) itu akan dilaksanakan pada Agustus atau September mendatang.

"Oleh sebab itu, Kota Surabaya sebagai tuan rumah juga harus bersiap. Sebab akan ada event nasional yang dilaksanakan di Surabaya. Jawa Timur, termasuk Surabaya, juga harus tampil all out di pra-PON nanti. Supaya ada banyak atlet potensi medali yang lolos ke PON tahun depan," pinta Baso. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: