Perampok Amatir Bingung Cari Kunci Mobil

Perampok Amatir Bingung Cari Kunci Mobil

Pelaku membawa senjata saat hendak merampok mobil di Houston, Texas.-Kepolisian Houston-

HARIAN DISWAY - Seorang pria di Texas nyaris tewas  dan kehilangan mobilnya di Houston Amerika Serikat. Semua itu gara-gara ulah dua perampok amatir yang masih remaja. 

Salah satu remaja itu bersenjata. Ia menodongkannya ke seorang pemilik rumah di  Houston yang namanya tak ingin diungkap. Pria itu mengatakan kepada FOX 26 Houston bahwa insiden itu terjadi pada Januari 2023.

Dia menduga dua remaja itu mengikutinya dari pompa bensin terdekat. Salah satu pelaku, meminta kunci mobil Jeep-nya dengan menodongkan senjata api. Kunci itu rupanya ada di tas ransel di kursi penumpang dan tidak diketahui oleh pelaku.

Kedua pelaku tidak menyadari bahwa kunci mobil berada di dalam ransel tersebut. Pelaku kedua mengambil tas ransel itu dengan niat mengamankan situasi. Siapa tahu korban menyimpan senjata di tas itu. 

BACA JUGA:Serial Geliat Masjid Perumahan (Seri 2); Masjid Shalahuddin Sidoarjo; Digagas Ramah Disabilitas

BACA JUGA:Serial Geliat Masjid Perumahan (Seri 6): Masjid Al Muhajirin Sidoarjo; Gotong Royong adalah Kunci

Remaja yang membawa tas berjaga di luar garasi sedangkan temannya masih sibuk mencari kunci di dalam mobil. Ia tak sadar bahwa kunci mobil itu ada di tas ransel temannya.

Rupanya pembawa tas ransel panik saat korban mencoba mendekat. Ia langsung lari meninggalkan temannya. 

Pemilik rumah kemudian mengejar pelaku kedua dengan ransel tersebut dan mendengar tembakan yang berasal dari pelaku pertama yang berada di belakangnya.

 


Mobil yang hendak dicuri pelaku. -Kepolisian Houston-

"Si pelapor mulai mengejar pelaku yang membawa ranselnya dan mendengar suara tembakan dari pelaku pertama yang berlari di belakangnya," tulis Departemen Kepolisian Houston di YouTube bersama video insiden tersebut.

"Pelaku yang membawa ransel juga mendengar suara tembakan tersebut, sehingga dia menjatuhkan ransel tersebut. Si pelapor kemudian berhasil mengambil ranselnya (dengan semua barang miliknya) ketika kedua pelaku bertemu di blok 3500 W. Holcombe," ujarnya.

"Pada umumnya, ketika mereka mengancam untuk memberikan kunci, orang akan memberikannya dan pelaku akan pergi. Namun, itu tidak terjadi, sehingga mereka gagal," jelas pemilik rumah. "Mereka tidak tahu harus berbuat apa. Beruntung, terjadi sejumlah kesalahan sehingga saya masih bisa berbicara dengan Anda hari ini," katanya. 

BACA JUGA:TikTok Terus Dipojokkan, Amerika Menyerang, Prancis Melarang

BACA JUGA:Animasi Jepang Mulai Terancam Tiongkok

Kedua pelaku akhirnya melarikan diri dan belum berhasil ditangkap oleh kepolisian. Pelaku pertama dideskripsikan sebagai remaja berkulit hitam dengan hoodie hitam dan celana gelap, sementara pelaku kedua dideskripsikan sebagai pria kulit hitam dengan hoodie hitam atau abu-abu, celana hitam, dan sepatu kuning. Kedua pelaku diketahui melarikan diri menggunakan Chevrolet Camaro biru.

Kepolisian saat ini sedang mencari kedua pelaku yang terlibat dalam percobaan pencurian mobil tersebut. Mereka meminta masyarakat yang memiliki informasi terkait kejadian ini untuk menghubungi Houston Crime Stoppers di nomor 713-222-TIPS.

Mereka memang amatir. Tapi entah mengapa polisi AS kesulitan menangkap mereka. (Radinka Daynara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fox news