Momen Buka Bersama Pertama di Stamford Bridge Chelsea

Momen Buka Bersama Pertama di Stamford Bridge Chelsea

Umat muslim London menunggu waktu berbuka puasa di Stamford Bridge, Minggu, 26 Maret 2023.-Twitter @OpenIftar-

HARIAN DISWAY - Chelsea mengadakan buka puasa bersama di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu, 26 Maret 2023. Momen ini menjadi sejarah bagi si biru, karena mereka menjadi klub pertama di kasta teratas Liga Inggris yang mengadakan buka puasa bersama di dalam stadion.

Acara tersebut juga dihadiri komunitas Muslim Inggris. Mereka nampah riang bisa buka bersama di stadion bersejarah itu. 

Acara dimulai dengan kumandang azan maghrib di dalam Stamford Bridge yang dilantunkan oleh Imam Imran Abu Hassan.


Umat muslim London salat Maghrib di Stamford Bridge.-Twitter/@OpenIftar-

Menurut akun @OpenIftar yang dikutip pada, Stamford Bridge bukan hanya rumah bagi The Blues, tetapi juga tempat penyambutan bagi semua agama. 

Mendengar azan di dalam stadion tersebut menjadi sebuah tujuan sejati bagi komunitas Muslim, dan menjadi kemenangan sepak bola dalam mempromosikan persatuan dan keragaman.

BACA JUGA:Usia 38 Tahun, Ronaldo Cetak Tiga Rekor Baru Saat Kualifikasi Euro

BACA JUGA:Imbas Penolakan Timnas Israel: Drawing Piala Dunia U20 Dibatalkan, Argentina Siap Gantikan Indonesia

Setelah kumandang azan, acara dilanjutkan dengan menyantap makanan yang sudah disediakan. Semua hadirin menikmati makanan bersama-sama di bawah tribun penonton. 

Setelah itu, peserta buka bersama diarahkan salat maghrib berjamaah di Stamford Bridge. Momen ini diharapkan dapat menjadi kiblat keragaman bagi semua orang, terutama insan sepak bola.

Menurut @OpenIftar, berbuka puasa di Stamford Bridge merupakan sebuah pernyataan untuk mengatakan "tidak" untuk membenci dan "ya" untuk mencintai. 


Salat ied di Stadion Ewood Park Blackburn Rovers tahun lalu.-Blackburn Rovers-

Tak heran, Liga Inggris mendapat predikat ramah pesepakbola dan suporter muslim. Terutama selama bulan suci Ramadan. Selain Chelsea, Stadion Blackburn Rovers juga pernah menggelar sholat ied tahun lalu. 

Stadion tersebut menjadi stadion pertama di Liga Inggris yang menggelar sholat ied bersama di Ewood Park, markas Blackburn Rovers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: