Usia 38 Tahun, Ronaldo Cetak Tiga Rekor Baru Saat Kualifikasi Euro

Usia 38 Tahun, Ronaldo Cetak Tiga Rekor Baru Saat Kualifikasi Euro

Ronaldo merayakan golnya ke gawang Luxemburg, 27 Maret 2023.-twitter@cristiano-

HARIAN DISWAY - Cristiano Ronaldo memecahkan 3 rekor di Timnas Portugal di usianya yang ke-38 tahun. Semuanya dicetak saat tampil di kualifikasi Piala Eropa 2024, Senin, 27 Maret 2023.

Portugal menunjukkan performa yang sangat impresif saat menghadapi Luksemburg pada laga Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024. Bermain di Luxembourg Stadium, Luxembourg City, Senin hari WIB, Portugal berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor telak 6-0.

BACA JUGA:Imbas Penolakan Timnas Israel: Drawing Piala Dunia U20 Dibatalkan, Argentina Siap Gantikan Indonesia

BACA JUGA:Persebaya Incar Duo Persita, Wildan Ramdhani dan Yohanes Kandaimu?

Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Selecao de las Quinas, dengan mencetak brace-nya (9' dan 31'). Sementara gol Portugal sisanya dicetak oleh Joao Felix (15'), Bernardo Silva (18'), Otavio (77'), dan Rafael Leao (88').

Namun, usia bukanlah halangan bagi Ronaldo untuk menampilkan performa terbaiknya selama Kualifikasi Piala Eropa 2024. Pemain yang saat ini memperkuat Al-Nassr itu sudah mencetak empat gol di ajang tersebut.


Ronaldo saat memperkuat timnas Portugal di kualifikasi Euro 2024.-twitter @cristiano-

Sebelumnya, Ronaldo juga mencetak brace ke gawang Liechtenstein. Tidak hanya itu, Ronaldo juga mencatatkan prestasi menakjubkan lainnya dengan menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di level internasional di Kualifikasi Piala Eropa 2024, yakni 198 caps. 

Jumlah caps Ronaldo melampaui pemegang rekor sebelumnya, Bader Al-Motawaa dari Timnas Kuwait, yang tampil 196 kali. Ronaldo akan segera menjadi manusia pertama yang tampil sebanyak 200 kali di level internasional.

BACA JUGA:Rayu FIFA Lagi Agar Piala Dunia U-20 Tidak Batal

BACA JUGA:Sepak Bola Jadi Korban Politik

Selain itu, Ronaldo juga melewati jumlah gol trio legenda Timnas Portugal dengan mencetak 122 gol bagi negaranya. Jumlah tersebut lebih banyak dari jumlah gabungan gol top skor kedua, ketiga, dan keempat Timnas Portugal, yaitu Pauleta, Eusebio, dan Luis Figo yang mencetak 120 gol.


Ronaldo memcetak dua gol saat Portugal mengalahkan Luxemburg.-twitter @cristiano-

Terakhir, Ronaldo juga mencetak rekor mencengangkan dengan berhasil mencetak 11 gol dalam 11 penampilannya dengan Timnas Portugal saat berhadapan dengan Luksemburg. Itu adalah kali pertama Ronaldo mencetak dua digit gol ke gawang suatu negara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: