Lakers Tumbang Saat LeBron James Kembali

Lakers Tumbang Saat LeBron James Kembali

LeBron James kembali bermain usai absen 3 pekan karena cedera.-NBA.com-

LOS ANGELES, HARIAN DISWAY - LeBron James bermain lagi usai absen karena cedera tendon kaki kanan saat bertanding dengan Dallas Mavericks pada Senin, 27 Februari 2023. Sayangnya James tak bisa membantu Lakers menang saat comeback, Senin, 27 Maret 2023. Lakers tumbang dari Bulls dengan skor 108 - 118.

 

Tepat 3 minggu yang lalu LeBron James absen dari pertandingan Los Angeles Lakers, karena mengalami cedera non kontak saat melawan Mavericks Senin (27/2) lalu. Waktu itu James berusaha melakukan lay up pada kuarter ketiga, namun karena salah posisi membuatnya terjatuh. Meski begitu, LeBron tetap menyelesaikan pertandingannya hingga akhir dengan perolehan 26 poin 8 rebound .

 

Perjalanan Lakers tanpa LeBron selama 3 pekan meraih 8 kemenangan dari 13 pertandingan dan sejak saat itu muncul Tiga Besar baru yakni Austin Reaves, Anthony Davis, dan D'Angelo Russell. Pemain ketiga tersebut meraih poin terbanyak dalam pertandingan melawan Phoenix Suns pada Kamis, 23 Maret 2023 dan berhasil lebih unggul setelah pertemuan ke-10 ini.

 

Lakers harus menghadapi kekalahan usai bertanding dengan Chicago Bulls dengan skor 108 - 118. Hal itu menjadi pemulihan yang menyedihkan bagi LeBron James yang kembali bertanding hari ini. Zach LaVine memimpin Bulls untuk menaklukkan tuan rumah dengan 32 poin 2 rebound . Lakers yang telah membangun 3 kemenangan beruntun kini terhenti oleh tim basket Chicago di kandang sendiri.

 

Hadirnya LeBron James dari bangku cadangan berhasil mencetak poin terbanyak untuk Lakers dengan 19 poin 8 rebound, disusul Troy Brown Jr. dengan 18 poin 6 rebound dan Malik Beasley dengan 18 poin 3 rebound. “Saya percaya diri dengan latihan minggu ini dan setelah latihan sebelum pertandingan ini saya meyakini bahwa bisa bermain hari ini, “ kata James dikutip dari laman NBA.com

 

Ini merupakan kali kedua James dalam perjalanan karir NBA selama 20 tahun ia bermain bukan sebagai starter. LeBron duduk di bangku cadangan dan masuk ke pertengahan kuarter pertama. Dengan waktu bermain 30 menit ia berhasil memimpin Lakers meski diakhir harus tertinggal 10 poin dari Bulls. “Lihatlah James! Ia mendapatkan ritme, waktu, dan penyelesaiannya. James adalah veteran yang cerdas, dia hebat dalam mengerjakannya dan tidak memakan banyak waktu,” ucap Darvin Ham selaku pelatih Lakers. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: