Resep Hidangan Sahur dan Buka Puasa ala TikToker Michele Alex

Resep Hidangan Sahur dan Buka Puasa ala TikToker Michele Alex

Kompilasi Alex bagikan tips memasak di akun TikToknya-Akun YouTube Hylucaa-

HARIAN DISWAY - Michele Alex merupakan TikToker yang membagikan konten memasak di akun TikToknya. Followersnya baru-baru ini mencapai 5 juta.

 

Alex kerap kali membuat konten memasak dengan me-recook resep-resep idol K-Pop dan membagikan pengetahuan tentang bahan masakan sampai membuat menu sederhana untuk sahur dan buka puasa di bulan Ramadan.

 

Selain memasak, Alex juga beberapa kali membagikan konten lain seperti menonton konser, pergi event dan masih banyak kegiatan lain yang biasanya juga diunggah Alex di akun TikToknya. Dan Alex ternyata merupakan seorang Blink, fans dari BlackPink.

 

 

Beberapa resep sahur dan buka puasa ala Alex yang dibagikan melalui TikToknya. Berikut 3 di antaranya:

 

  1. Bakwan Goreng


Ilustrasi bakwan goreng.-Getty-

Buka puasa biasanya paling afdol kalau menunya tersedia es dan juga gorengan. Karena kita sudah menahan lapar dan haus cukup lama, sehingga 2 menu tersebut cukup dinantikan ketika berbuka puasa.

Alex membagikan resep untuk membuat gorengan berupa bakwan goreng yang sangat simpel untuk dimasak. Bahan-bahan yang digunakan Alex yaitu 1 wortel sedang, seperempat kol, 1 daun bawang, 3-4 sosis. Kemudian untuk adonanannya, 8 sdm terigu, 4 sdm tepung maizena, 1,5 sdm baking powder, setengah sdm soda kue, sepertiga sdt garam, sepertika sdt kaldu bubuk, sepertiga lada, sepertiga sdt gula, 190 ml air.

Kemudian semua bahan tersebut dicampur menjadi satu dan kemudian digoreng. Kemudian disajikan bersama saus pedas. Sangat cocok disajikan buat buka puasa.

  1. Kol dan Sosis


Masakan kol dan sosis.-cookpad-

Untuk menu sahur, tentunya banyak yang akan memilih menu sederhana karena biasanya terhalang kantuk. Alex membagikan menu sahur sederhana yang tentunya bisa diikuti oleh semua kalangan remaja hingga dewasa. dengan bahan ½ kol ukuran sedang dan 2-3 sosis ukuran sedang juga. Kemudian kedua bahan tersebut ditumis dengan sedikit minyak. Sembari ditumis, masukkan beberapa bumbu seperti ½ sdt garam, ⅓ sdt kaldu bubuk, ⅓ sdt gula, ⅓ sdt lada kemudian aduk hingga rata dan layu, kemudian masukkan 3-4 telur merata ke seluruh wajan yang digunakan untuk menumis. Masak hingga matang kemudian sajikan dengan kecap. Sangat sederhana untuk di recook bukan?

 

  1. Stroberi Yogurt Bingsoo


Stroberi Yogurt Bingsoo yang bisa dibikin sendiri di rumah.-Getty-

Buka puasa pastinya butuh yang seger-seger untuk tenggorokkan. Alex bagikan menu es buka puasa yang tentunya gampang dan simpel.

Dengan bahan 3 kaleng Yogurt Stroberi merek Kin, 1 botol susu (200 ml) kemudian bahan tersebut dimasukkan ke dalam freezer selama kurang 2-3 jam. Kemudian 200 gr stroberi, 4-5 sdm gula, masak dengan api kecil selama 1 menit. Kemudian tambahkan perasan lemon dan masak hingga stroberi lembut.

Setelah semua siap, tinggal campurkan yogurt dan susu yang sudah membeku dan stroberi yang sudah dimasak hingga lembut dan aduk. Tambahkan nata de coco dan remahan biskuit. Bisa ditambahkan juga es batu agar lebih mantap.

Dari ketiga menu, mana yang pengen banget kamu recook? (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: