Bukavaganza Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya Sajikan Nasi Kebuli Daging Sapi

Bukavaganza Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya Sajikan Nasi Kebuli Daging Sapi

Suasana Hotel Dafam Lantai 6 saat buka puasa-Elvina Talitha Alawiyah-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Bukavaganza adalah tema yang selalu digunakan Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya untuk menggelar program buka bersama. Artinya masakan khas tradisional Indonesia. Begitu pun Ramadan 2023 ini. Bakal ada 50 menu berbeda yang disajikan setiap harinya. 

 

Tahun ini Bukavaganza berkonsep Timur Tengah food. Disiapkan oleh Kitchen Head Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya Danang Dwi Pradana. Tapi ada yang berbeda lho. Nasi kebuli yang dihidangkan sebagai andalan dihidangkan dengan daging sapi. Bukan dengan daging kambing.

 


Stand nasi kebuli dengan daging sapi dan signature sambal dafam-Elvina Talitha Alawiyah-

Padahal nasi kebuli biasanya identik dengan daging kambing bukan. Namun, khusus menu buka puasa kali ini daging sapi itu lebih dipilih karena tidak semua orang menikmati daging kambing. "Daging sapi lebih bisa dinikmati semua orang daripada daging kambing karena aroma dari daging kambing sendiri tidak begitu sedap," katanya.

 

Olahan nasi kebuli dengan daging sapi itu sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan. Malah cenderung lebih gampang membuatnya. Bahan yang dibutuhkan kurang lebih sama yaitu rempah-rempah, kaldu kare, dan daging kambing yang diganti dengan daging sapi.

 

Yang berbeda lagi, ada signature sambal yang disandingkan dengan nasi kebuli. Bisa jadi hanya di Hotel Dafam Caesar Pacific Surabaya inilah pertama kali nasi kebuli disandingkan dengan sambal. Karena biasanya hanya dengan acar. "Sebut saja sambal tersebut dengan sambal Dafam," kata Danang.

 

Bahkan tidak menghilangkan aksen Indonesian food, nasi kebuli itu bisa juga digandengkan dengan roasted chicken. "Apalagi khusus tahun ini, buka bersama diadakan di lantai 6 hotel. Sebelumnya di Restoran Canting. Kami ingin mencoba apakah di lantai 6 ini vibes-nya bisa masuk dari masyarakat atau enggak," ujar Danang.

 

Prinsipnya, Bukavaganza Hotel Dafam Caesar Pacific Surabaya tahun ini menonjolkan tiga stan. Yakni nasi kebuli, angkringan, dan noodle. Ketiganya untuk mencoba mencampurkan aksen Indonesian food dan Timur Tengah food yang menarik."Tiap hari kita mencoba sandingkan Indonesian food dan Timur Tengah food," terangnya.

 

Agar tak bosan, setiap hari menu dalam Bukavaganza dibuat yang berbeda atau thematic food. "Misalnya hari ini ada nasi jinggo (telur rica-rica, serundeng, mi, dan tumis sayur), lalapan, kolak, dan bubur Madura serta beberapa sambal. Ada juga es campur suka-suka. Pelanggan bisa suka-suka untuk mencampurkan beberapa kondimen yang diinginkan," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: