Ini Titik Lokasi Penukaran Uang BI di Jawa Timur

Ini Titik Lokasi Penukaran Uang BI di Jawa Timur

Antrean drive thru penukaran uang baru di Kantor Bank Indonesia-Julian Romadhon-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Bank Indonesia (BI) mengadakan drive thru penukaran uang baru setiap Sabtu dan Minggu. Drive thru dimulai pada Sabtu, 25 Maret 2023 hingga Minggu, 16 April 2023 di Kantor Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Jalan Pahlawan nomor 105 Surabaya.

Program yang diusung tahun ini tentu memudahkan masyarakat dalam penukaran uang. BI juga berupaya menekan angka penipuan penukaran uang palsu selama bulan Ramadan.

Terdapat dua sesi yang disediakan oleh BI dengan kuota 1.000 penukar per sesinya. Antrian untuk masing-masing sesi dibuka 30 menit sebelumnya.

Sesi pertama mulai pukul 09.30 WIB hingga 11.30 WIB dan sesi kedua pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB.


Kas keliling Bank Indonesia-Instagram resmi Bank Indonesia Jatim-

Tak hanya itu, BI juga mengadakan Kas Keliling untuk penukaran uang baru yang tersedia di tiga Rest Area Tol. 

Titik lokasi Kas Keliling BI tersebut, ada di Rest Area Tol Sidoarjo KM 754, Jombang KM 695, dan Mojokerto KM 725 dengan kuota masing-masing 100 penukar per lokasi.

Akan tetapi, penukaran uang baru di lokasi-lokasi tersebut baru bisa dilakukan, Senin, 17 April 2023 hingga Rabu, 19 April 2023.


Layanan Penukaran Uang melalui Bank Umum dan BPR di Jawa Timur -Instagram resmi Bank Indonesia Jatim-

Selama Ramadan 2023 ini, BI juga menyediakan titik-titik pelayanan penukaran uang pecahan kecil melalui sejumlah Bank Umum dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang ada di 12 kota di Jawa Timur.

Mulai dari Surabaya, Bangkalan, Bojonegoro, Gresik, Jombang, Lamongan, Mojokerto, Pamekasan, Sampang, Sidoarjo, Sumenep, hingga Tuban.

Masyarakat bisa langsung menukarkan uangnya mulai Selasa hingga Kamis di perbankan atau mulai Senin hingga Jumat di BPR. 

Setiap penukaran uang melalui BI, tidak dipungut biaya sepeserpun. Jadi, jangan ragu untuk tukar uang dan kunjungi titik lokasi terdekatmu sekarang. (Umaimah ‘Iffat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: