PSIS vs Persebaya, Tanpa Alwi Slamat Hidayat - Andre Oktaviansyah Jadi Tumpuan

PSIS vs Persebaya, Tanpa Alwi Slamat Hidayat - Andre Oktaviansyah Jadi Tumpuan

Gelandang bertahan Persebaya Andre "Kobra" Oktaviansyah.--

PERSEBAYA tampil menantang tuan rumah PSIS Semarang, Rabu 29 Maret 2023 dengan skuad yang tak komplet. Sang kapten tim Alwi Slamat dipastikan tidak bisa tampil karena akumulasi kartu. Pertarungan dua tim bekas perserikatan itu pun bakal menjadi pembuktian M. Hidayat atau Andre “Kobra” Oktaviansyah. Keduanya dibawa ke Semarang dan siapkan sebagai pengganti Alwi di posisi jangkar.

Dayat dan Kobra memang perlu membuktikan bahwa mereka layak berada di skuad Persebaya. Bukan sekadar sebagai cadangan, tapi juga pengisi starting line up. Kedua pemain itu belakangan jarang sekali dipasang oleh Aji Santoso. Padahal Dayat di musim sebelumnya menjadi tumpuan. Langganan starting line up. Duet bersama Alwi Slamat.

Menjadi penting bagi keduanya untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya mengingat saat ini Liga 1 memasuki babak akhir. Masa di mana tim pelatih biasanya mulai melakukan evaluasi menyeluruh. Termasuk menentukan siapa-siapa yang layak dipertahankan di tim untuk musim depan.

Dari sisi bertahan, Dayat atau Kobra sebenarnya cukup baik. Memang keduanya masih belum sebaik Alwi Slamat ketika membantu penyerangan. Terutama Kobra. Ia sering terlambat turun ketika timnya mengalami serangan balik. Kondisi itu membuat Kobra sering menghentikan pergerakan lawan dengan pelanggaran.

Selain Dayat-Kobra, pertandingan lawan PSIS Semarang juga menjadi pembuktian konsistensi Brylian Aldama. Brylian selama ini jarang dipasang karena berkutat dengan cedera. Ketika diberi kesempatan kembali bermain sejak awal di laga sebelumnya lawan Persikabo, Brylian sukses menjadi pembeda. Kini, konsistensinya di uji lagi. Informasi yang didapat Harian Disway menyebutkan Brylian bakal kembali dipasang sejak menit awal.

Brylian mengaku siap melakukan yang terbaik. ”Coach Aji bilang, sebagai pemain muda harus kuat bermain bola selama 90 menit, tidak berleha-leha dan menunjukan fighting spirit yang tinggi. Itu yang saya tanam sebelum memasuki lapangan,” kata pemain 21 tahun itu.

Menariknya, Brylian akan tampil di hadapan suporter pendukung Persebaya. Sebab di laga PSIS Semarang kontra Persebaya, Bonek diberi kuota untuk nonton di Stadion Jatidiri, Semarang. 

”Tentunya saya sangat senang kalau bisa disaksikan oleh dua suporter. Saya berharap pertemuan dua suporter di stadion besok itu justru menambah situasi yang positif terhadap dua tim,” kata pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Aji mengaku tim pelatih sudah mengantisipasi kebangkitan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

“Saya tahu pertandingan terakhir mereka melawan Barito tidak banyak menurunkan pemain-pemain inti mereka, hanya menurunkan pemain-pemain yang masih muda, tentunya ini bagian dari taktik strategi untuk menghadapi pertandingan melawan Persebaya,” kata Aji dalam Pre Match Press Conference di Semarang pada Selasa (28/3).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: