Bank Jatim Sumbang Rp 1,6 Miliar untuk Pemkot Surabaya

Bank Jatim Sumbang Rp 1,6 Miliar  untuk Pemkot Surabaya

Direktur TI & Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo (kanan) menyerahkan bantuan Bank Jatim secara simbolis kepada Walikota Surabaya Eri Cahyadi.-Bank Jatim-

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk memberikan bantuan kepada Pemkot Surabaya. Yakni, berupa dua unit alat rekam KTP elektronik (E-KTP), sarana dan prasarana penunjang layanan administrasi kependudukan secara mobile beserta kendaraan pendukungnya, serta 204 unit alat penunjang produksi UMKM.

Total nilai bantuan itu mencapai Rp 1,6 miliar. Bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada masyarakat. Diserahkan langsung secara simbolis oleh Direktur TI & Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada 20 April di Balai Kota Surabaya.

Semua bentuk sumbangan itu disesuaikan dengan kebutuhan. Pertama, untuk membantu percepatan perekaman E-KTP bagi masyarakat di Kota Pahlawan. Kedua, membantu  meningkatkan produksi UMKM di Kota Surabaya. Dengan demikian, itu bisa menjadi stimulus dalam meningkatkan perekonomian di Jawa Timur.

”Masyarakat Surabaya akan kita latih dan diberi fasilitas untuk tetap terus meningkatkan taraf hidupnya. Inilah komitmen Kota Surabaya. Jadi, masyarakat ini tidak hanya menerima bantuan sosial. Tetapi, juga memanfaatkan bantuan yang ada,” jelas Eri dalam sambutannya.

Demikian pula yang disampaikan Tonny Prasetyo. Pemberian bantuan ke masyarakat melalui Pemkot Surabaya tersebut sudah wajar. Sebab, Pemkot Surabaya adalah salah satu pemilik Bank Jatim.

”Melalui bantuan ini, kami berharap dapat meningkatkan taraf hidup UMKM dan masyarakat Surabaya. Serta dapat mempercepat pengurusan KTP di wilayah Kota Surabaya,” ujar Tonny.

Itu semua selaras dengan visi dan misi Bank Jatim. Mengingat, Bank Jatim juga memiliki layanan J-Connect. Itu berfungsi memberikan kemudahan bertransaksi. Khususnya bagi para pelaku UMKM di era digital saat ini. 

Para pelaku UMKM dapat memanfaatkan layanan QRIS dan J-Connect Mobile. Terutama untuk mempermudah transaksi pembayaran setiap produk-produk yang diperjualbelikan. Selain itu, mereka juga bisa memanfaatkan J-Connect e-loan apabila membutuhkan modal kerja. Yakni, khusus para pelaku UMKM yang ingin mengajukan kredit secara online.

Melalui fasilitas itu, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan dengan cepat dan aman. Misalnya, melakukan transaksi pembayaran iuran BPJS dan pajak kendaraan bermotor. Bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. 

Juga, ada fitur terbaru dari layanan J-Connect. Yakni, fitur top up saldo GoPay dan OVO.

Bank Jatim pun punya fasilitas kredit multiguna elektronik (e-KMG). Bisa dimanfaatkan nasabah melalui J-Connect e-KMG. Fasilitas tersebut merupakan pengembangan kredit multiguna yang sudah ada. 

Kali ini J-Connect e-KMG menyajikan kemudahan dalam mengajukan permohonan kredit. Baik bagi para aparatur sipil negara (ASN) aktif maupun para pensiunan. Tentu dilengkapi dengan beberapa keunggulan. Di antaranya, kemudahan dan keamanan dalam pengajuan kredit melalui mobile application. Syaratnya, nasabah cukup memiliki rekening dan payroll gaji yang terdaftar di Bank Jatim. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: