Razia Knalpot Brong, Polrestabes Surabaya Angkut 47 Sepeda Motor

Razia Knalpot Brong, Polrestabes Surabaya Angkut 47 Sepeda Motor

Polisi mennghentikanpengendara yang tidak menggunakan helm-Erni Prasetyo - Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Polrestabes Surabaya menggelar patroli berskala besar, Sabtu 1 April 2023 hingga Minggu dini hari. Giat dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi di bulan ramadan.

 

Patroli tersebut diawali oleh satuan lalu lintas, pada pukul 22.00 WIB. Anggota satlantas mencegat pengendara di depan Siola. Sebagian bersiaga di depan pos lantas. Sementara lainya di sisi barat pos, tepatnya di Jalan Blauran yang akan mengarah ke jalan Tunjungan. 


Motor-motor yang diamankan, akan dibawa ke Satpas Colombo, Sabtu, 1 April 2023-Erni Prasetyo/Harian Disway-

 

Sasaran giat adalah kendaraan roda dua yang tidak sesuai spek, terutama yang menggunakan knalpot brong. Ada pula pengendara yang tidak menggunakan helm dan berboncengan tiga. Seratus motor terjaring pada razia, 47 di antaranya diamankan ke Satpas Colombo.

 

“Ini untuk menampung aspirasi masyarakat, yang mana di bulan suci Ramadan menginginkan situasi yang aman dan nyaman, serta tenang,” terang Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman, usai giat di depan pos Siola, Minggu dini hari 2 April 2023.

 

Tindakan tilang manual ini juga dilaksanakan di lokasi-lokasi yang tidak terjangkau oleh ETTLE dan mobil ETLE

Sementara Wakasat Lantas AKP Aristianto Budi Sutrisno menyampaikan, untuk sepeda motor yang diamankan di Satpas Colombo diminta menggantikan dengan knalpot standar.

“Nanti hari Rabu kita minta ke Colombo, dengan membawa knalpot aslinya (standar). Dan kita minta untuk langsung mengganti knalpot di sana,” ujar Aris, yang mendampingi Kasat Lantas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: