Maia Kealoha si Gadis Hawaii Perankan Lilo dalam Live Action Lilo & Stitch

Maia Kealoha si Gadis Hawaii Perankan Lilo dalam Live Action Lilo & Stitch

PEMILIHAN Maia Kealoha tuai pujian karena kemiripannya dengan Lilo di versi animasi Lilo & Stitch.-People-

LOS ANGELES, Harian Disway - Dua kali Disney dihujat karena casting pemeran film live action. Yakni dalam The Little Mermaid dan Peter Pan. Dua-duanya karena memberikan peran yang (versi animasinya) berkulit putih kepada aktor kulit hitam. Nah, untuk live action film Lilo & Stitch, mereka akhirnya memberikan peran ke orang yang tepat. Maia Kealoha, aktris cilik asal Hawaii, ditunjuk sebagai pemeran Lilo.

Ini cocok banget. Sebab, Lilo & Stitch memang ber-setting di Hawaii. Tentang gadis cilik kesepian yang kemudian berteman dengan alien imut mirip anjing. Mengangkat tema petualangan, keluarga, dan musik, film yang tayang pada 2002 itu berkembang menjadi franchise raksasa yang sangat laris.  

’’Aduh, gadis kecil yang CUTE banget!! Dia sempurna memerankan Lilo,’’ seorang netizen mencuit di Twitter, mengomentari penunjukan Kealoha. ’’Dia sangat adorable sekali. Kuharap dia mendapatkan banyak dukungan dan bisa bersenang-senang di lokasi syuting,’’ cuit fans lain.

Warganet rata-rata memuji kemiripan ciri-ciri fisik Maia Kealoha dengan Lilo. Rambut panjang, wajah bulat menggemaskan, dan senyum yang ceria. ’’Dia persis sekali dengan versi animasinya. Ini casting yang sempurna,’’ puji seorang netizen. ’’Lilo yang perfect ternyata beneran ada. Ini buktinya,’’ sahut yang lain.  


TAYANG pada 2002, Lilo & Stitch menjadi franchise besar yang sangat laris.-Disney+-

Saat ini, belum banyak yang bisa kita ketahui tentang Kealoha. Lilo & Stitch bakal jadi debut dia berakting. Yang jelas, cewek mungil kelahiran Januari 2017 itu pintar menari. Terutama tari tradisional Tahiti.

Dia juga baru saja berpartisipasi dalam Little Miss Kona Coffee. Semacam ajang pageant berhadiah beasiswa buat anak-anak usia 7-14 tahun di Hawaii. Kealoha dinobatkan sebagai Mini Miss Kona Coffee.

Lilo & Stitch versi live action disutradarai oleh Dean Fleischer Camp. Sedangkan skenarionya digarap oleh penulis berdarah Hawaii Chris Kekaniokalani Bright. Bulan lalu, aktor Zach Galifianakis dikonfirmasi bergabung dalam jajaran cast. Besar kemungkinan, ia akan mengisi suara Stich. Film ini bakal tayang di Disney+. Ah, tak sabar! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the hollywood reporter