Pemain Fiorentina Pura-Pura Cedera Agar Amrabat Bisa Berbuka Puasa

Pemain Fiorentina Pura-Pura Cedera Agar Amrabat Bisa Berbuka Puasa

Amrabat berbuka puasa dengan minuman kemasan dan satu buah pisang.-Reuters-

HARIAN DISWAY - Pertandingan antara Inter Milan dan Fiorentina tadi malam, 1 April 2023 menyedot perhatian dunia.  Pemain Fiorentina, Luca Ranieri, memainkan drama cedera untuk menghentikan permainan. Tujuanya mulia: agar sang rekan Sofyan Amrabat bisa berbuka puasa.

Pemain Intermilan pun tak mempermasalahkan hal itu. Pun demikian dengan komentator yang mengetahui bahwa Amrabat sedang berbuka puasa di pinggir lapangan.

Kegigihan pemain  asal Maroko itu memang patut diacungi jempol. Ia tetap berpuasa saat timnya mengalahkan Intermilan dengan skor tipis: 1-0. 

BACA JUGA:Mengapa THR dan Gaji ke-13 PNS, TNI, Polri Tak Cair 100 Persen?

BACA JUGA:Jokowi Pusing Gara-Gara Pildun U-20, Argentina yang tak Lolos Kualifikasi Ngotot Jadi Pengganti

Di menit ke 91:43 Ranieri berpura-pura cedera. Momen itu pun mendapat banyak pujian dari umat muslim di seluruh dunia.

Pelatih Fiorentina Vincenzo Italiano meminta tim medis untuk memberi kesempatan kepada Amrabat untuk berbuka puasa. Amrabat tampil begitu kuat hingga penghujung laga. 

Pemain Fiorentina Luca Ranieri berpura-pura cedera agar Amrabat bisa berbuka puasa.-Layar Tangkap Tasnim News-

Meskipun bermain dalam pertandingan penting, Amrabat tetap menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim.  Ia juga menunjukkan adab saat minum dan makan dengan tidak berdiri.

Ia duduk dengan satu tumpuhan lutut. Ia pun bergegas menyantap menu berbupa puasanya: pisang dan minuman dalam kemasan. Pertandingan pun berlanjut.

Profil Amrabat

Sofyan Amrabat adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Maroko yang saat ini bermain sebagai gelandang untuk klub Fiorentina di Liga Italia. Ia lahir pada tanggal 21 Agustus 1996 di Huizen, Belanda dan memulai karir sepak bolanya di klub local SV Huizen sebelum bergabung dengan klub Eredivisie, FC Utrecht pada tahun 2014.


Amrabat menjadi pemain kunci Maroko di Piala Dunia 2022 di Qatar.-Getty-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: