Disoal, Pamer Hermes KW

Disoal, Pamer Hermes KW

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Massdes Arouffy-Twitter/@PartaiSocmed-

Hidup cuma sekali, pamer tas Hermes di medsos, disoal. Yang pamer istri Massdes Arouffy, pejabat Dishub DKI Jakarta. Setelah diteliti, ternyata Hermes KW. Malah viral. Antik sekali warganet kita ini. 

SEMUA tahu, ini efek Mario, 20. Si tersangka penganiaya David, 17, yang sampai kini masih linglung. Mario suka pamer mobil Rubicon yang harganya sekitar Rp 900 juta. Lalu, melebar ke mana-mana.

Tas Hermes seharga USD 100.000 (sekitar Rp 1,5 miliar). Tapi, KW-nya di Tanah Abang, Jakarta, Rp 90 ribu. Mengapa disoal? Mungkin karena latah kasus Mario.

Yang menyoal selain warganet, juga anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Nasdem Wibi Andriano. 

Kepada pers, Minggu, 2 April 2023, ia mengatakan: ”ASN (aparatur sipil negara) enggak perlu pamer kan harusnya. Ya, itu tanggung sendiri akibatnya karena terlalu pamer di media sosial.”

Dilanjut: ”Buktikan harta kekayaan yang bersangkutan (Massdes Arouffy). Saya minta inspektorat bekerja sama dengan PPATK dengan KPK untuk penyelidikan lebih lanjut.”

Massdes Arouffy diperiksa Inspektorat Pemprov DKI Jakarta pada Jumat, 31 Maret 2023.  Inspektur Pembantu II Inspektorat DKI Jakarta Deden Bahtiar kepada pers membenarkan.

Deden: ”Nantinya hasil dari klarifikasi yang bersangkutan kami laporkan kepada Pak Pj Gubernur DKI Jakarta Heru.”

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanggapinya dengan enteng. Kepada pers, Jumat, 31 Maret 2023, ia mengatakan: ”Ya, itu tanggung jawab yang bersangkutan.”

Sedangkan, atasan Massdes Arouffy, yakni Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, kepada pers, Jumat, menjelaskan.

”Hal ini telah kami laporkan dan saat ini akan dilakukan pemeriksaan oleh unsur pengawasan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (inspektorat) dan unsur pembina kepegawaian.”

Akhirnya, Massdes diperiksa Inspektorat DKI Jakarta, Jumat, pukul 14.00 WIB. Hasilnya belum diumumkan karena masih akan diserahkan ke Heru Budi Hartono.

Massdes Arouffy adalah kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub DKI Jakarta. Dikutip dari laman e-LHKPN  (laporan harta kekayaan penyelenggara negara) KPK, Massdes melaporkan hartanya pada 12 Maret 2022. Saat itu ia menjabat kepala Bidang Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Ia punya tanah dan bangunan di Tangerang Selatan perolehan sendiri senilai Rp 982 juta. Harta bergerak lainnya Rp 30 juta. Kas dan setara kas Rp 277,118 juta. Punya utang Rp 243 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: