Pengisi Suara Ada Wong dalam Resident Evil 4 Remake Dibully Netizen

Pengisi Suara Ada Wong dalam Resident Evil 4 Remake Dibully Netizen

PANEN HUJATAN: Aktris Lily Gao dan Ada Wong, karakter pembunuh bayaran ikonik dari seri Resident Evil 4. Baru beberapa minggu dirilis, versi remake dari game ini mendapatkan banyak komentar buruk dari fans. Terutama menyangkut performa Gao dalam memeranka--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Setelah beberapa minggu Resident Evil 4 Remake diluncurkan, banyak komentar negatif untuk pengisi suara Ada Wong, Lily Gao. Instagram miliknya diserang banyak oknum fans setelah memposting pengumuman untuk tanggal DLC Mercenaries dalam game ini.

Banyak yang kecewa dengan performa dari Lily Gao. Komentar pedas dan tak layak pun dilayangkan oleh beberapa fans. Terutama soal voice acting Lily Gao yang dianggap tidak mencerminkan karakter ikonik dari Ada Wong sang pembunuh berbaju merah. 

Ada yang menganggap bahwa karakter suaranya terlalu kaku, menghilangkan sisi sensual dari Ada Wong yang telah lama dikenal fans di game original Resident Evil 4. Akibatnya banyaknya komentar pedas tersebut, postingan instagram milik Lily Gao menghilang.

Dalam akunnya @lilygao1, hanya tersisa satu postingan dari tahun 2020. Sebelum ia memerankan Ada Wong di Resident Evil 4 Remake, ia telah memerankan Ada dalam film Resident Evil: Welcome to Raccoon City. 

BACA JUGA:The Last of Us Remake di Steam Banjir Komentar Miring

Film tersebut mendapat rating 30% dari Rotten Tomatoes dan 52 dari IMDb. Sehingga bisa dibilang kualitas film adaptasi tersebut jelek. Padahal kenyataannya karakter Ada Wong dalam film dan gamenya sangat berbeda.

Dalam wawancaranya pada channel Youtube Geek Network, Gao menganggap memerankan Ada Wong dalam Resident Evil 4 Remake sebagai kehormatan. Ia sangat menyukai karakter Ada Wong yang dingin, cuek dan penuh misteri. 

Walau tuai komentar negatif, beberapa fans juga menunjukan dukungan untuk Gao. Salah satu akun twitter bernama @maxinekisses mengapresiasi karakter Ada Wong dalam game Resident Evil 4 Remake.

BACA JUGA:Rekap Hasil NBA Hari ini : Milwaukee Bucks Melejit dengan 55 Kemenangan, Kembalinya Kevin Durant Perkuat Phoenix Suns

Sembari menunjukan beberapa video karakter Ada Wong dalam Resident Evil 4 Remake ia juga memberikan pujian. Tulisnya dalam postingan Twitter ia menganggap bahwa karakter Ada Wong dalam game berhasil dan sesuai.

Kemudian akun dengan nama @simplydanart juga memberikan komentar. Menurutnya, karakter Ada Wong yang diperankan oleh Lily Gao berhasil. Suara yang dihasilkan menjadi lebih berat sehingga sesuai dengan alur waktu sejak Resident Evil 2.

Resident Evil 4 Remake memiliki konten tersendiri untuk Ada Wong. Yaitu Separate Ways yang akan diluncurkan bersamaan dengan The Mercenaries. 

BACA JUGA:Dito Ariotedjo, Menpora Termuda Ketiga sepanjang Sejarah

Dalam Resident Evil 4 versi lama, konten Separate Ways pemain akan memainkan karakter Ada Wong. Ketika berhasil menyelesaikannya pemain akan mendapatkan beberapa senjata langka yang tidak bisa didapat dalam cerita utamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: