Bukan Kylian Saint-Germain!

Bukan Kylian Saint-Germain!

KYLIAN Mbappe kembali bersitegang dengan klub Paris Saint-Germain. Kali ini bersitegang soal video yang dipakai promosi tiket musim 2023/2024. PSG sepertinya harus belajar dari Real Madrid atau Barcelona cara mengelola bintangnya agar tidak berseberangan --

KYLIAN Mbappe kembali bersitegang dengan klubnya, Paris Saint-Germain (PSG). Mbappe yang kini berusia 24 tahun keberatan setelah klubnya menggunakan gambarnya sebagai poster boy untuk menjual tiket musiman untuk kampanye 2023/2024.

Kapten timnas Prancis itu kesal. Ia lantas mengecam tindakan klubnya di Instagram. Mbappe protes profil dirinya kelewat menonjol. Sudah begitu, Mbappe tidak pernah diajak bicara. Tahu-tahu videonya sudah beredar.

Mbappe ditempatkan di bagian depan dan tengah dalam iklan tersebut. Di situ ditampilkan wawancara dengannya berikut aksi pertandingan dan klip pendukung.

Mbappe begitu dominan. Bahkan, hampir tidak ada ruang untuk rekan setimnya. Bayangkan, alien Lionel Messi saja tidak ada dalam iklan itu. Demikian juga superstar Neymar.

Mbappe jelas-jelas keberatan citranya digunakan dengan cara norak seperti itu. ”Ini kan bukan Kylian Saint-Germain,” ujar Mbappe dalam Instagram-nya. ”Saya baru saja melihat kampanye pembaruan klub untuk musim 23/24,” tulisnya di Instagram.

”Saya tidak pernah diberi tahu tentang isi wawancara dengan lawan bicara saya. Itu tampak seperti wawancara dasar di hari pemasaran klub. Saya tidak setuju dengan video yang diposting ini.

Itulah mengapa saya memperjuangkan hak citra individu. PSG adalah klub besar dan keluarga besar, tapi jelas bukan Kylian Saint-Germain,” ungkapnya.

Klip berdurasi 75 detik tersebut banyak memperlihatkan Mbappe, baik dengan kata-kata, wajah, atau sorotan dari waktunya di klub sejauh ini.

Lalu, muncul sebuah wawancara intim dengan Mbappe yang membuka klip tersebut, kata-kata yang berlanjut sepanjang video saat pemirsa diperlihatkan foto-foto penggemar, anak muda, dan staf lapangan di Parc des Princes.

Ada banyak spekulasi mengenai apakah Messi dan Neymar akan tetap berada di Parc des Princes musim depan. Klub tampaknya telah menyematkan penjualan tiket musiman mereka untuk tahun depan dengan gagasan bahwa para penggemar datang ke lapangan untuk melihat Mbappe merumput.

Media Prancis melaporkan awal pekan ini bahwa pemenang Piala Dunia asal Argentina, Messi, siap angkat kaki dari PSG musim panas ini.

L’Equipe melaporkan bahwa kedua pihak ”hampir bercerai” dengan negosiasi kontrak baru bergerak ”berjauhan” selama beberapa minggu terakhir.

Messi, yang kontraknya habis musim panas ini, baru-baru ini dicemooh suporter PSG sebelum kalah oleh Rennes.

Neymar, yang absen untuk musim ini, dikontrak hingga 2025. Namun, ada juga pembicaraan tentang masa depannya di klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: