Joel Embiid MVP NBA 2022-2023

Joel Embiid MVP NBA 2022-2023

Joel Embiid berhasil merebut kembali peringkat pertama pada tangga MVP NBA 2022-2023-Twitter @PresidentEmbiid-

HARIAN DISWAY -  Joel Embiid, seorang pemain Center dari Philadelphia 76ers, berhasil merebut kembali posisi pertama di tangga MVP (Most Valuable Player) NBA 2022-2023.

 

Embiid menggeser Nikola Jokic yang sempat menguasai posisi pertama pada Jumat, 31 Maret 2023.

 

Persaingan untuk menjadi MVP memang sangat ketat. Dua pekan lalu, Joel Embiid sempat memimpin peringkat, tetapi posisinya tergeser oleh Jokic di pekan berikutnya.

 

Sekarang, Embiid berhasil "menyalip di tikungan" lagi. Beberapa kemenangan dari tim basket Philadelphia dipimpin oleh Embiid, bahkan ia pernah mencetak lebih dari 50 poin dalam satu pertandingan.

 

Joel Embiid berjuang untuk Sixers melawan berbagai macam lawan dan pemain andal dari tim masing-masing, namun Embiid mampu membangun permainan yang luar biasa bersama timnya sehingga mereka berada di posisi ke-3 pada papan klasemen wilayah timur.

 

Dalam pertandingan pada Senin, 14 November 2022 di Wells Fargo Center, Philadelpia, Pennsylvania, Joel Embiid berhasil meraih poin tertinggi dalam karirnya saat melawan Utah Jazz dengan mencetak 59 poin, 11 rebound dan mampu membawa Sixers mengalahkan lawannya dengan skor 105-98.

 

Embiid memimpin pertandingan dan mencetak separuh dari skor Sixers. Seiring berjalannya waktu, Embiid kembali meraih poin terbanyak untuk Sixers dengan mencetak 53 poin dan 12 rebound saat bertanding melawan Charlotte Hornets pada 12 Desember 2022.

 

Hingga di pertandingan 3 hari lalu, Sixers berhasil unggul dari Boston Celtics, dan lagi-lagi Embiid menyumbang poin terbanyak dengan 52 poin dan 13 rebound. Pencapaian ini membuktikan bahwa Embiid pantas bersaing di peringkat MVP NBA 2022-2023.

 

Menurut tangga MVP NBA 2022-2023, Joel Embiid dari Philadelphia 76ers berada di peringkat pertama, diikuti oleh Nikola Jokic dari Denver Nuggets di peringkat kedua dan Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks di peringkat ketiga.

 

Kedua pemain tersebut merupakan pesaing Embiid yang cukup tangguh dalam pertandingan musim ini. Bahkan sejak 10 Maret 2023, ketiga pemain tersebut bertahan di tiga teratas tangga MVP. "Perlombaan MVP sudah selesai. Joel Embiid mencetak setengah dari poin kami dalam pertandingan NBA," ujar Doc Rivers selaku Pelatih Sixers yang dikutip dari laman NBA.com

 

 

 


Peringkat Teratas Tangga MVP NBA 2022-2023, Joel Embiid dari Philadelphia 76ers berada di peringkat pertama, Nikola Jokic dari Denver Nuggets di peringkat kedua dan Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks di peringkat ketiga-Twitter @NBA-

 

Joel Embiid adalah seorang pemain bola basket profesional asal Kamerun yang bermain sebagai center untuk tim Philadelphia 76ers di NBA (National Basketball Association).

Ia telah terpilih sebagai All-Star NBA empat kali, serta terpilih sebagai bagian dari Tim Pertama All-NBA pada tahun 2021.

Embiid juga meraih gelar Rookie of the Year NBA pada tahun 2017 setelah musim pertamanya di NBA. Ia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di liga saat ini dan seringkali menjadi topik pembicaraan dalam penghargaan Most Valuable Player (MVP). (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: