Expert Talks tentang Food and Kitchen Safety Procedure oleh Archipelago International untuk Siswa SMK Tiga Kota

Expert Talks tentang Food and Kitchen Safety Procedure oleh Archipelago International untuk Siswa SMK Tiga Kota

Expert Talks yang berlangsung di Juliet Rose Sky Lounge, acara yang dimulai pada pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.30 dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.-istimewa-

SURABAYA - HARIAN DISWAY - Pengetahuan seputar food and beverage, khususnya kitchen dan kitchen safety, diberikan oleh Archipelago Internasional untuk para siswa SMK tiga kota, pada 15 Maret 2023.

Berlangsung di Aston Inn Jemursari, Surabaya, 44 siswa SMK yang ikut dalam sharing session bersama tim Archipelago Indonesia itu datang dari tiga kota. Yakni Gresik, Lamongan dan Surabaya.

Sharing session bertema Expert Talks, Food & Kitchen Safety Procedure diikuti dengan antusias. Menghadirkan narasumber dari Corporate Archipelago International. Ada Corporate Executive Chef Archipelago International Chef Denny Frederick dan Corporate Chief Engineer Archipelago International Bintang Watjana.
Corporate Executive Chef Archipelago International Chef Denny Frederick menyampaikan materi. -istimewa- 

Bertempat di Juliet Rose Sky Lounge, acara yang dimulai pada pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.30 dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya General Manager Aston inn Jemursari Iwan Setiawan menyampaikan sambutan pembukaan.
Sesi expert talks oleh Corporate Chief Engineer Archipelago International Bintang Watjana.-istimewa-

Acara dikemas ringan. Tapi materi seputar food & beverage, khususnya kitchen dan kitchen safety tersampaikan dengan baik. Narasumber menyampaikan seputar cara memasak daging ayam yang benar hingga tentang cara penyimpanan makanan yang dianjurkan guna menghindari kontaminasi dari makanan lain di dalam lemari es.

Tak hanya siswa, guru pembimbing dalam acara tersebut tertarik bertanya tentang pentingnya keamanan dalam pengoperasian kompor serta pentingnya adanya Alat Pemadam Api Ringan atau biasa disebut dengan APAR. 

Salah seorang itu adalah Nuraidah dari SMK Kejuruan Lamongan. Menurutnya, dari sharing session yang digelar Archipelago International itu dia mendapatkan banyak informasi penting. 
Nuraidah dari SMK Kejuruan Lamongan tengah bertanya. -istimewa-

”Saya menyadari pentingnya kebersihan dan juga keamanan dalam proses pengolahan makanan sampai dengan makanan siap dihidangkan. Terlebih, faktor keamanan dalam pengoperasian kompor yang digunakan dalam sehari hari dan kebersihan adalah elemen utama,” ujarnya. 

Di antara penyampaian materi oleh narasumber dan tanya jawab, acara diramaikan dengan sesi pembagian doorprize. Khususnya kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan seputar materi. Hadiahnya menarik seperti marchandise dan juga voucher berbuka puasa di Aston Inn Jemursari.
Semua peserta foto bersama usai acara yang seru. -istimewa-

Sebagai narasumber, Denny juga senang turut memberikan motivasi kepada para siswa. Menurutnya, kegiatan yang digelar Archipelago International perlu terus dilakukan dengan tema-tema lain yang sama pentingnya dengan kitchen safety.

”Melihat antusiasme mereka, kami ingin mendorong generasi muda penerus kita selanjutnya ini akan sukses dengan semua visi dan mimpi tinggi yang harus diraih dengan belajar dan bekerja keras,” ujarnya. (Heti Palestina Yunani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: