Ajak Mudik Lebaran Lebih Awal, KAI Daop 8 Surabaya Sebar Tiket Diskon Hingga 20 Persen

Ajak Mudik Lebaran Lebih Awal, KAI Daop 8 Surabaya Sebar Tiket Diskon Hingga 20 Persen

Aturan baru periode pemesanan tiket KAI kembali diumumkan oleh pihak PT Kereta Api Indonesia. -kai-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya membagikan diskon tiket Kereta Api pada masa mudik 2023. Mereka berharap dengan diskon ini, masyarakat tertarik untuk mudik lebih awal dan tidak menumpuk di tanggal-tanggal tertentu. 

Diskon diberikan untuk kereta api jarak jauh, mulai kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi periode tanggal 14-17 April 2023. 

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, masyarakat dapat membeli tiket diskon tersebut pada tanggal 9-13 April 2023.

BACA JUGA:Pelebaran Jalan Tol Jakarta-Cikampek Rampung: Dari Tiga jadi Empat Lajur

Pembelian tiket diskon dapat dilakukan di aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI.

Lebih lanjut, kata Luqman, program diskon mudik 2023 diselenggarakan dalam rangka memberikan alternatif tanggal keberangkatan. Sehingga, pelanggan KA dapat pulang ke kampung halaman dengan tak terkonsentrasi pada tanggal-tanggal yang berdekatan dengan hari H lebaran.

"Ini sejalan dengan program Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang mengimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal," ujar Luqman, Senin, 10 April 2023.

BACA JUGA:Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan Ditarget Selesai 15 April

Diharapkan melalui program tersebut, bisa mengurai kepadatan arus mudik yang terjadi menjelang hari H lebaran. Pun pihaknya terus berkomitmen menyelenggarakan angkutan lebaran 2023 dengan aman, lancar, dan berkesan."Karena itu, semoga masyarakat dapat memanfaatkan tiket murah tersebut untuk mudik dengan kereta api," tandas Luqman.(*)

Beberapa rute Kereta Api keberangkatan dari Stasiun Surabaya Pasar Turi yang mendapatkan Diskon antara lain:

1. Argo Bromo Anggrek Surabaya Pasar Turi - Gambir (pp),

2. Dharmawangsa Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen (pp),

3. Gumarang Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen,

4. Harina Surabaya Pasar Turi - Bandung (pp),

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: