Bersatunya Timur Tengah dan Nusantara dalam Nikmatnya Kebab Bandeng Rica-rica

Bersatunya Timur Tengah dan Nusantara dalam Nikmatnya Kebab Bandeng Rica-rica

Sajian unik perkawinan antara Timur Tengah dan Nusantara kreasi Chef Sunari, Kebab Bandeng-Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya-dok. istimewa

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Mendengar kata rica-rica dan kebab agaknya sedikit membuat alis terangkat. Bagaimana tidak, kuliner khas Manado, Sulawesi Utara yang umum menggunakan olahan daging babi itu bisa dikawinkan dengan kuliner khas Timur Tengah yang serba halal.

Perkawinan antara kuliner khas manado dipadukan dengan makanan khas negeri 1001 malam itu tak dapat terwujud tanpa campur tangan kelihaian Chef Sunari. Kreasi unik yang diciptakan oleh chef Swiss-belinn Airport Surabaya itu menggabungkan ikan Bandeng khas Kota Sidoarjo dengan bumbu rica-rica dibalut dengan roti saj lembut melahirkan Kebab Bandeng.

Ternyata penggabungan dua kuliner Nusantara dan Timur Tengah ini sengaja dibuat lantaran lokasi hotel yang terletak di perbatasan Surabaya-Sidoarjo yang terkenal akan olahan ikan Bandengnya.

“Dari situ kami mencoba menyuguhkan kuliner yang menarik dari Ikan Bandeng dijadikan menu kebab”, jelas Chef Sunari.


Abusias yang siap melayani pengunjung dengan menyuguhkan Kebab Bandeng-Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya-dok. istimewa

Sajian istimewa selama Ramadan itu tersedia dalam dua varian, yakni Kebab Bandeng Crispy yang meriah dengan isian aneka sayuran. Sensasi gurih dan renyah menyatu dalam tiap gigitan. Menu yang sayang apabila terlewatkan ketika santap buka di restoran BaReLo Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya.

Untuk yang suka pedas dan segar, varian Kebab Bandeng Rica-rica bisa menjadi pilihan menu berbuka. Selain nikmat, ikan Bandeng sangat bernutrisi. Kandungan omega-3 baik untuk fungsi otak dan mencegah anemia, bantu daya tahan tubuh selama berpuasa.

Pengalaman santap buka dengan menu unik ini semakin gayeng saat pelayan berompi hijau berkilat tak ketinggalan topi fez merah, Abusias secara bergantian membagikan Kebab Bandeng sebagai hidangan pembuka puasa.

Ibu Nella selaku pengunjung membagikan pengalamnnya, "Unik sekali rasanya, terasa kebab seperti biasanya namun rasa bandengnya juga masih ada gitu loh, apalgi yang varian isi bandeng rica-rica, ada pedes-pedesnya, campuran rasa yang unik."

Pengunjung juga dapat kesempatan untuk memenangkan undian satu paket perhiasan yang diundi di akhir program puasa. Bersama Abusias, setiap harinya akan membagikan souvenir lewat rangkaian kuis dan permainan. 

Ingin rasakan nikmatnya pedas segar sajian kreasi Chef Sunari selama Ramadan? Pengunjung bisa menghubungi nomor WhatsApp di 081359967778 untuk reservasi. Dengan harga Rp 138.000 net per orang, pengunjung bisa mencicipi ragam menu kuliner di Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya. (Radinka Daynara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: