Cari Referensi Pernikahan Muslim? Syar’i Wedding Showcase Bisa Jadi Acuan

Cari Referensi Pernikahan Muslim? Syar’i Wedding Showcase Bisa Jadi Acuan

Suasana gelaran Syar'i Wedding Show Case yang berlangsung di Ibis Surabaya Tidar pada 9 April 2023. -istimewa-

HARIAN DISWAY, SURABAYA – Berbagai vendor yang ahli di bidang pernikahan muslim diwadahi Ibis Surabaya Tidar dalam Syar’i Wedding Showcase. Sebuah event yang pertama kali digelar di Surabaya.

“Kami mewadah keinginan calon pengantin agar dapat melaksanakan pernikahan bertemakan syar’i yang sesuai dengan tuntunan ajaran muslim,” ujar Eksi Ayuningtyas selaku Cluster General Manager Mövenpick Hotel Surabaya City, Mercure Surabaya Manyar, dan Ibis Surabaya Tidar.

Dalam event yang digelar pada 9 April 2023 lalu itu, salah satu hotel bintang empat di Surabaya itu menyulap venue selayaknya tatanan wedding syar’i. Selain showcase, acara dilengkapi dengan talkshow interaktif tentang tip dan trick seputar persiapan pernikahan untuk calon pengantin.

Talkshow interaktif dalam Syar'i Wedding Showcase. -istimewa-

Ada juga mannequin show sampai tutorial make-up syar’i yang sangat berguna buat para calon pengantin dalam menentukan perhelatan yang diinginkannya. Selain itu ada simulasi yang dipaparkan mulai dari akad nikah sampai resepsi dengan menghadirkan rangkaian khusus berupa Kajian Pra-Nikah yang disampaikan Ustaz Muhammad Nur Yasin Lc.

Dalam menggelarnya, Ibis Surabaya Tidar bekerja sama bersama dengan beberapa vendor ekslusif seperti yang siap menyambut calon pengantin dalam mempersiapkan pernikahan syar’i yang tak akan terlupakan. Apalagi paket wedding syar’i yang ditawarkan kepada calon pengantin itu digeber mulai dari harga yang terjangkau yakni Rp 48.850.000. "Itu untuk 100 orang buffet termasuk wedding organizer, busana akad kedua pengantin, make-up, dekorasi, dan dokumentasi foto video," ujar Eksi.

Kajian Pra-Nikah oleh Ustaz Muhammad Nur Yasin Lc yang melengkapi rangkaian Syar'i Wedding Showcase. -istimewa-

Melihat antusiasme pengunjung yang cukup besar, Ibis Surabaya Tidar mengagendakan event yang berikutnya. "Ke depan, Syar’i Wedding Showcase ini diharapkan akan menjadi percontohan dan pelopor untuk pelaksanaan pernikahan dengan tema syar’i bagi para calon pasangan yang membutuhkan acuan terbaik dalam menunaikan pernikahan mereka," tandas Eksi. (*)


Peraga pelaksanaan wedding yang dipresentasikan dalam event Syar'i Wedding Showcase. -istimewa-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: