Badai Cedera di Game Pertama Playoff NBA

Badai Cedera di Game Pertama Playoff NBA

Giannis Antetokounmpo mengerang kesakitan usai dilanggar Kevin Love saat Milwaukee Bucks dikalahkan Miami Heat dengan skor 130-117.-Yahoo!Sports-

SURABAYA, HARIAN DISWAY -  Masalah besar dihadapi Milwaukee Bucks dalam playoff NBA 2023. Mereka terancam kehilangan pemain andalan Giannis Antetokounmpo. Pebasket asal Yunani tersebut mengalami cedera dalam game pertama melawan Miami Heat di Fiserv Forum di Milwaukee pada Senin dini hari waktu Indonesia, 17 April 2023. Problem itu membuat jajaran pelatih serta pendukung Bucks ketar-ketir.

Giannis merupakan pemain vital di Bucks. Ia berjasa mengantarkan tim itu juara NBA 2021. Seusai menumbangkan Phoenix Suns dengan skor 4-2. Giannis sedang memimpin Bucks ke jalur juara pada musim ini. Bucks merupakan pemuncak klasemen wilayah timur. Bucks mencatatkan 58 kemenangan dari total 82 pertandingan di babak reguler.

Performa apik Bucks berbanding lurus dengan penampilan konsisten Giannis sepanjang musim ini. Pebasket 28 tahun tersebut tampil dalam 63 laga dalam musim reguler. Rata-rata mencetak 31,1 poin per pertandingan. Itu adalah catatan terbaik Giannis selama satu dekade memperkuat tim yang bermarkas di Fiserv Forum tersebut.

Akan tetapi, pertandingan melawan Heat membuat para pendukung Bucks deg-degan. Mimpi buruk itu terjadi di kuarter pertama. Giannis terpelanting setelah dilanggar Kevin Love. Masalahnya, Giannis terjatuh sangat keras di lapangan. Giannis meringis kesakitan sambil memegangi punggungnya. Bahkan, kesulitan bangkit. Ia sempat melanjutkan pertandingan selama dua menit sebelum akhirnya diantar ke ruang ganti.

Giannis sempat bermain kembali di kuarter kedua. Namun, ia tampak mengalami masalah di punggung. Tak lama kemudian, Giannis kembali lagi ke ruang ganti hingga pertandingan selesai. Secara keseluruhan, Giannis hanya bermain selama sebelas menit. Ia hanya mencetak 6 poin dan 3 rebound. Ketiadaan, Giannis membuat Heat berhasil menumbangkan Bucks dengan skor 130-117.

Ada pemeriksaan sinar X yang jelas. Kami akan memantaunya dan melihat bagaimana kondisinya. Kami bakal melihat bagaimana ia bangkit. Juga, bagaimana perasaannya untuk game berikutnya, kata pelatih Bucks Mike Budenholzer dalam laman resmi NBA.

Kemenangan Heat atas Bucks pun harus dibayar mahal. Sebab, mereka kehilangan Tyler Herro yang mengalami patah tangan kanan. Herro merupakan shooting guard yang masih berusia 23 tahun. Ia bergabung dengan Heat pada 2019. Kemudian, sempat terpilih sebagai NBA Sixth Man of the Year pada musim 2022.

Musim ini adalah periode terbaik Herro selama empat tahun membela Heat. Ia dimainkan di 67 pertandingan di musim reguler. Mencetak rata-rata 20,1 poin dan 4,2 assist per pertandingan. Cedera patah tangan yang dialami pemain kelahiran Greenfield, Wisconsin, Amerika Serikat, tersebut menjadi pukulan keras untuk Heat yang sedang berjuang di babak playoff.

Saya mendapatkan diagnosis yang sama dengan apa yang Anda dengar, ungkap pelatih Heat Erik Spoelstra.

Herro muncul dari ruang ganti dengan tangan berbalut gips. Spoelstra memastikan bahwa Herro tak akan tampil di pertandingan kedua melawan Bucks di Fiserv Forum pada Kamis pagi waktu Indonesia, 20 April 2023.

Bukan hanya pendukung Bucks yang dipusingkan dengan cedera Giannis, hal serupa sempat dialami suporter LA Lakers. Salah seorang pemain bintang Lakers, Anthony Davis, mengalami masalah di bahu kanan dalam pertandingan melawan Memphis Grizzlies di FedExForum, Memphis. Davis mengaku sempat tak bisa menggerakkan lengan kanannya.

Head Coach Lakers Darvin Ham pun tak mau berjudi. Ia mengirim Davis ke ruang ganti pada akhir kuarter kedua untuk mendapatkan perawatan dari tim medis. Davis akhirnya membaik. Ia mencetak dobel-dobel 22 poin dan 12 rebound di partai itu. Lakers pun menumbangkan Grizzlies dengan skor 128-112. Saya senang ia baik-baik saja, kata Darvin Ham seusai pertandingan.

Ja Morant juga sempat membuat pendukung Grizzlies khawatir. Setelah ia berteriak kesakitan ketika berusaha untuk melewati Anthony Davis, lima menit menjelang pertandingan usai. Tangan kanan Morant membengkok ke arah yang salah saat menghantam lantai. Morant lalu menuju bangku cadangan Grizzlies untuk mendapatkan pertolongan.

Nakhoda Grizzlies Taylor Jenkins mengatakan bahwa hasil pemeriksaan sinar X, tidak ditemukan tanda-tanda cedera yang berbahaya. Morant dalam wawancara selepas pertandingan mengaku ragu bisa tampil di partai kedua di FedExForum pada Jumat pagi waktu Indonesia. Namun, ia akan berusaha agar segera sembuh dan kembali bermain. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: