My Exploration in Hangzhou, Kelas Untuk Mahasiswa Asing Memahami Tiongkok

My Exploration in Hangzhou, Kelas Untuk Mahasiswa Asing Memahami Tiongkok

Rombongan Explore China mengunjungi pusat pelayanan administrasi di Distrik Xihu.-Zhejiang University of Science and Technology-

Gilbert Samuel, Zhejiang University of Science and Technology/ZUST 

EXPLORE CHINA adalah kelas praktik sosial yang akan membantu mahasiswa asing untuk belajar tentang budaya, sejarah, infrastruktur, perkembangan, teknologi, dan banyak lagi di China. Kelas ini akan membantu kita menjelajahi dan memahami lebih banyak tentang Tiongkok. 

Dalam kursus ini, kami mengunjungi lima lokasi berbeda, masing-masing; Supcon, Desa Changdai, Pusat Administrasi Xihu, Hangzhou City Brain, dan Dahua Technology. Tetapi saya hanya akan membahas dua tempat yang memberi saya kesan mendalam yaitu Desa Changdai dan Pusat Administrasi Xihu.

Pada 8 Juli 2022, kami mengunjungi pemberhentian kedua dari kelas latihan sosial "Perceived China", Desa Changdai di Jalan Zhuantang, Distrik Xihu. Dalam beberapa tahun terakhir, Desa Changdai menciptakan platform White Birch Handicraft Community melalui pembentukan dan peningkatan keseluruhan pembangunan perdesaan di masa depan. Sebuah model integrasi seni dan pedesaan. 


Kunjungan peserta Explore China ke Desa Changdai, Distrix Xihu.-Zhejiang University of Science and Technology-

Ketika kami tiba, salah satu anggota staf menyambut kami dan memberi kami sedikit gambaran tentang lokasi dan sejarahnya. Hal pertama yang kami lihat adalah perkebunan bunga matahari dan teh yang cukup besar. 

Fakta menarik lainnya tentang tempat ini adalah salah satu produsen teh terbesar di Hangzhou. Tempatnya bagus dan bersih, lingkungan yang tidak terlalu ramai atau berisik, dan orang-orangnya sangat ramah. 

Kami juga pergi ke White Birch Handicraft Community di mana kami bertemu dengan beberapa seniman. Kami pergi ke kafe yang memiliki pameran seni di dalamnya dan menampilkan banyak tokoh seni yang berbeda. 

Di sana, kami bertemu dengan dua seniman. Pertama adalah penjahit. Dia membuat pakaian menggunakan serat polyester dan terlihat sangat bagus dan modis. Yang lainnya adalah pembuat cangkir teh. Dia membuat banyak jenis cangkir teh. Menurutnya, karakteristik seseorang bisa diketahui berdasarkan cangkir teh mana yang mereka pilih. 

Desa Changdai benar-benar tempat yang bagus untuk dikunjungi. Selain sebagai salah satu penghasil teh terbesar di Hangzhou, juga merupakan desa maju dengan sentuhan modernitas.

Pada 11 Juli, kami mengunjungi salah satu tempat terpenting di Hangzhou –pusat layanan administrasi Distrik Xihu.  Saya akan menjelaskan beberapa hal tentang tempat ini. Fungsi utama pusat layanan administrasi distrik ini adalah: pertama, sebagai tempat meminta pengesahan administrasi. Kedua, tempat pembayaran layanan warga. Dan ketiga, sebagai tempat bagi warga untuk mencari informasi dan menyampaikan keluhan tentang layanan administrasi. 

Ada 24 departemen fungsional dan layanan di pusat layanan tersebut. Mereka menerapkan persetujuan, layanan satu atap, satu jalur khusus, dan menerima keluhan. Sebagai orang asing, saya kagum dengan betapa pengelolaan yang baik dan terorganisasi. 

Tidak heran Hangzhou adalah salah satu kota terbaik di Zhejiang. Staf dan pekerjanya baik hati dan ramah. Saya mengagumi dedikasi dan komitmen semua pekerja untuk melayani masyarakat dengan kejujuran dan integritas. (Gilbert Samuel, Zhejiang University of Science and Technology/ZUST).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: