Pemudik Kapal Naik 10-15 Persen

Pemudik Kapal Naik 10-15 Persen

Menhub Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.-FOTO: MOCH SAHIROL-HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kepadatan di Terminal Penumpang Gapura Surya Pelabuhan Tanjung Perak juga mengalami lonjakan. Sebanyak 3.157 penumpang turun di pelabuhan tersebut. Sedangkan penumpang yang berangkat sebanyak 3.380 penumpang.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kemarin mengunjungi pelabuhan tersebut. Didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. 

BACA JUGA:Khofifah Lepas 3.554 Peserta Mudik Gratis

Mereka juga melakukan video conference dengan petugas jaga di pelabuhan yang berada di Jawa Timur yakni Ketapang, Banyuwangi dan Bawean, Gresik. Kapolri menyampaikan akan terjadi lonjakan penumpang dibandingkan dengan musim mudik Lebaran Tahun 2022.

"Secara umum dilaporkan oleh seluruh rekan-rekan yang bertugas di dua tempat pelabuhan tersebut, ada peningkatan dengan jumlah pemudik. Saat ini, 10 sampai 15 persen," kata Jenderal Listyo, Rabu, 19 April 2023.

Menhub Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi atas kolaborasi Polri, TNI, dan jajaran Kemenhub. "Kami berkeinginan agar mudik kali ini aman dan berkesan. Safety. Sesuai langkah harapan presiden," tandas Budi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: