Aprilia Sky, Duta Ibu Cerdas Ajak Sosialita-Influencer Arisan yang Bernilai

Aprilia Sky, Duta Ibu Cerdas Ajak Sosialita-Influencer Arisan yang Bernilai

Aprilia Sky, gambaran Kartini masa kini, yang punya seabrek aktivitas. -Aprilia Sky-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Siapa bilang jika arisan perempuan identik dengan pamer dan gosip. Aprilia Sky, seorang womenpreuner menepisnya. Menjelang Hari Kartini 21 April 2023 besok, perempuan cantik ini membuktikan jika lewat arisan pun misi Kartini bisa tercapai. Asal…

Hari lahir Kartini sama dengan hari lahir Aprilia. Mumpung bertepatan dengan momen penting itu, beauty and lifestyle influencer itu punya pesan. Salah satunya terkait stigma buruk yang melekat dengan arisan.


Aprilia Sky di antara anggota arisan yang dihimpunnya. Sebagian besar adalah para sosialita dan influencer yang diajaknya untuk memberi nilai agar tak sekadar kumpul-kumpul. -Aprilia Sky-

Di tengah aktivitasnya yang padat sebagai pebisnis, Aprilia berinisiatif membuat arisan sendiri. Agar arisan tak sekadar arisan. Ada dua komunitas arisan beranggotakan para sosialita dan influencer yakni Sosialita Club dan Pretty Lovely.

”Keduanya saya didirikan dengan visi misi untuk memajukan dan memberdayakan perempuan Indonesia. Tujuannya agar komunitas arisan sosialita ini benar-benar berbeda dengan komunitas arisan umumnya,” ungkap brand ambassador @dr.belle.clinic dan @amdc_id itu.


Aprilia Sky (kiri) bersama rekan-rekan perempuan yang diajaknya untuk terus menginspirasi. -Aprilia Sky-

Setiap berkumpul, kegiatan anggota yang sudah berjumlah lebih dari 100 orang itu diisi dengan dengan peningkatan skill. Seperti membuat kerajinan tangan, beauty class, yoga, atau sharing tentang bisnis.

”Enggak zamannya arisan hanya kumpul tak berguna. Saya selalu mendorong para sosialita dan influencer yang tergabung untuk menjadi cerminan Kartini masa kini. Masing-masing harus bisa menginspirasi perempuan di Indonesia untuk selalu berpikiran maju dan mandiri,” tegasnya.


Aktivitas Aprilia Sky yang mengelola berbagai bisnis di bidang creative digital marketing, social media handling dan production house.-Aprilia Sky-

Mengapa harus berbeda? Menurut Aprilia, itu terkait dengan pergeseran peran sosok Kartini Indonesia di tengah masyarakat. Peran perempuan Indonesia pada era sekarang lebih menggambarkan perempuan masa kini yang aktif serta memiliki peran bidang kehidupan.

Perjuangan Raden Ajeng Kartini mengatasi diskriminasi gender tetap dilanjutkan oleh perempuan masa kini melalui keterlibatannya dalam berbagai profesi di bidang ekonomi, politik, budaya dan sosial. 
Sebagai mominfluencer, Aprilia Sky sering berbagi tentang bagaimana caranya produktif menjadi seorang ibu. -Aprilia Sky-

Tak heran jika di era globalisasi ini banyak bermunculan sosok perempuan penerus perjuangan Raden Ajeng Kartini. Mereka yang tidak cuma bergulat di dapur dan di kasur. Tapi bisa melakukan berbagai macam pekerjaan.

Seperti Aprila sendiri yang mengelola berbagai bisnis di bidang creative digital marketing, social media handling, dan production house. Tak cukup itu, di balik penampilan anggunnya, perempuan kelahiran Karawang itu juga seorang DJ lo. Profesi yang dilakoninya sejak 2009. 
Gaya Aprilia Sky yang saat menjadi seorang DJ. -Aprilia Sky-

Bahkan sebagai ibu tiga anak, peran itu dijalankan tak sekadar. Tapi Aprilia sukses menjadi mominfluencer. Kegiatannya mengurus anak-anak yang dibagikan di akun media sosial Instagram @aprilia_sky dengan 144 ribu follower itu menginspirasi para ibu lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: