Jelang Lebaran, Isyana Sarasvati Malah Masuk Rumah Sakit

Jelang Lebaran, Isyana Sarasvati Malah Masuk Rumah Sakit

ISYANA SARASVATI menderita lupus setahun terakhir.-Instagram Isyana Sarasvati-

JAKARTA, Harian Disway – Isyana Sarasvati harus merayakan Idul Fitri di rumah sakit. Sebab, penyakit autoimun yang diderita Isyana Sarasvati selama setahun terakhir kambuh.

’’Story time!! Mungkin banyak yang bertanya-tanya aku kenapa. Kaya bolak-balik RS mulu beberapa waktu ke belakang,’’ tulis Isyana Sarasvati di Instagram, Jumat, 20 April 2023. Dia mengunggah foto sedang di bed rumah sakit. Dengan selang infus menancap di punggung telapak tangan.


TETAP TERSENYUM, Isyana Sarasvati menunjukkan kondisi dia ketika dirawat di rumah sakit.-Instagram Isyana Sarasvati-

’’Intinya, akhir tahun lalu aku terdiagnosis autouimun, salah satunya SLE. Nah sekarang lagi flare. Begitu. Hehe,’’ Isyana menambahkan dengan nada ceria. ’’Sudah ditangani dengan sangat baik di sini. Feeling so so much better nowww. Semangat!’’

Pelantun Tetap Dalam Jiwa itu memanfaatkan momentum tersebut untuk menekankan pentingnya kesehatan. ’’Satu (pesan) sih dari aku. Sehat itu muaa muaa muaahaaal, Guys! Please, sayang-sayang badan kalian. Kalau emang sudah kecapean jangan diforsir, istirahat sejenak. Tidak apa-apa,’’ tutur Isyana Sarasvati.

Penyakit autoimun SLE (Systemic Lupus Erythematosus) dikenal juga sebagai lupus. Ia merupakan penyakit autoimun reumatik bersifat sistemik. Yakni ketika sistem imun seseorang tidak berfungsi, sehingga menyerang sel-sel tubuhnya sendiri. Hingga menyebabkan kerusakan organ tubuh.

Nah, flare yang dimaksud Isyana Sarasvati adalah kondisi ketika gejala-gejala lupus memburuk. Dikutip dari website Lupus Foundation of America, simtom penyakit itu, antara lain, sesak napas, nyeri dada, nyeri sendi, demam, dan kelelahan. Gejala-gejala itulah membuat seluruh tubuh Isyana terasa sakit. Hingga harus dirawat. Semoga cepat pulih, Isyana. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: