Petualangan Edan, Perempuan Lulus Eksperimen 500 Hari Tinggal Sendiri di Gua

Petualangan Edan, Perempuan Lulus Eksperimen 500 Hari Tinggal Sendiri di Gua

BEATRIZ FLAMINI melangkah meninggalkan gua yang sudah ditinggalinya selama 500 hari di Los Gauchos, Spanyol, Jumat, 14 April 2023.-JORGE GUERRERO-AFP-

LOS GAUCHOS, HARIAN DISWAY – Ekesperimen ini cukup gila. Yakni, harus tinggal di dalam gua selama 500 hari. Sendirian. Tanpa siapa pun. Adalah Betriz Flamini, pendaki asal Spanyol yang menjalani tantangan gila itu. Pada Jumat, 14 April 2023, dia keluar dari gua yang didiaminya di kawasan Los Gauchos, Spanyol.

 

’’Saya tidak bicara dengan satu orang pun selama 1,5 tahun. Hanya omong sendirian,’’ ucap perempuan 50 tahun itu. Dia mengaku, pengalaman itu sungguh dahsyat, tidak ada yang mengalahkan.

 

Flamini mengawali tantangan itu pada 21 November 2021. Kala itu, Rusia belum menyerang Ukraina. Dunia masih dibekap pandemi.

 

Sejak itu, Flamini tinggal di kedalaman 70 meter di bawah tanah. Hanya sekali dia keluar. Yakni selama seminggu. Itu pun setelah dipaksa karena jaringan internet untuk situasi darurat tiba-tiba rusak.

 

Setelah problem itu kelar, Flamini kembali tinggal di bawah tanah. Di situ ada tenda untuk berdiam. ’’Saya tidak tahu apa yang terjadi di dunia. Bagiku, ini masih 21 November 2021,’’ ucapnya kepada wartawan. Kata Flamini, dia tinggal di bawah penerangan buatan. Di situ, dia berolahraga dan merajut topi wol.

 

Selama itu, Flamini terus diawasi oleh tim khusus. Tim ini meninggalkan makanan di satu titik tanpa bertemu dengan perempuan pemberani tersebut.

 

Flamini membawa dua kamera yang merekam seluruh aktivitasnya di bawah. Semuanya akan jadi film yang diproduksi Dokumalia, perusahaan Spanyol. Penasaran…? (Doan Widhiandono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: