One Way, Contra Flow dan Ganjil Genap. Simak Jadwal Rekayasa Lalin di Jalan Tol Selama Arus Balik

One Way, Contra Flow dan Ganjil Genap. Simak Jadwal Rekayasa Lalin di Jalan Tol Selama Arus Balik

Ilustrasi Arus Balik-Foto : Jasa Marga-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Korlantas Polri dan Jasa Marga mulai menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah (one way) untuk arus balik dari timur ke barat mulai hari ini, Senin 24 April 2023 pukul 14.00 WIB.  

Persiapan telah dilakukan oleh pihak kepolisian sejak pukul 12.00 WIB. Dibutuhkan waktu dua jam untuk pembersihan jalur B Jalan Tol Trans Jawa (arah Jakarta) dari kendaraan yang melintas sehingga ditargetkan pembukaan rekayasa lalu lintas one way akan dimulai Pukul 14.00 WIB hingga selesai/situasional.

One way akan diberlakukan mulai dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampa Km 70 di dekat Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

BACA JUGA:Manuver Sandiaga Uno Jadi Bacawapres Lewat PPP

BACA JUGA:Pejabat Dilarang Adakan Halal bi Halal 

Dengan ujung titik one way di Km 70, maka pengguna jalan dari Jakarta yang menuju arah Cikampek/arah Timur akan dialihkan di akses keluar Dawuan (GT Kalihurip 1) Km 68 Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk melanjutkan perjalanannya melalui jalan nasional Pantura. 

Sedangkan untuk rute pengguna jalan dari arah Jakarta menuju arah Bandung masih berlaku normal.

Selain itu, pihak Kepolisian juga masih akan memberlakukan skema ganjil-genap. Untuk itu, diimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan kembali ke Jabotabek mengikuti one way untuk menyesuaikan tanggal dan plat nomor kendaraan.

BACA JUGA:Pertamina: Tidak Ada Kelangkaan BBM Selama Mudik

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan bahwa pihaknya terus menjalin koordinasi dengan pihak Kepolisian, Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Kemenko PMK dalam pemantauan indikator volume lalu lintas jalan tol melalui traffic counting. 

“Ini yang nantinya akan menjadi rekomendasi pemberlakuan skenario rekayasa lalu lintas yang diperlukan,” ujar Lisye.(*)

Berikut jadwal pengaturan skema one way pada periode arus balik

 

ONE WAY ARUS BALIK - PERIODE 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: