Pejabat Dilarang Adakan Halal bi Halal

Pejabat Dilarang Adakan Halal bi Halal

Mahfud MD melarang tegas pihak Selandia Baru untuk campuri masalah di Papua terkait upaya pembebasan pilot Susi Air.-Instagram @mohmahfudmd-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengeluarkan perintah larangan bagi para pejabat kementerian/lembaga (KL) untuk menggelar acara halal bi halal atau perkumpulan sejenisnya. 

Selain para pejabat, kantor-kantor pemerintahaan, BUMN, TNI dan Polri juga dikenakan larangan serupa. Pengumuman disampaikan oleh Menteri PANRB Ad Interim yakin Menkopolhukam Mahfud MD.

BACA JUGA:Pertamina: Tidak Ada Kelangkaan BBM Selama Mudik

BACA JUGA:Tips Mudik Bersama HONDA 6 : Teknik Pengereman dan Aquaplaning  

”Semua kantor pemerintah, yakni Kantor Kementerian/Lembaga Non Kementerian, BUMN, TNI, maupun Polri, jika merencanakan halal bi halal dan semacamnya supaya ditunda sampai awal pekan kedua setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” jelas Mahfud dalam unggahan akun instagram miliknya senin (24/4)

Larangan berlaku pada periode pekan pertama pasca lebaran yakni tanggal 24 hingga 30 April 2023. “Supaya tidak diadakan acara halal bi halal dan lain-lain baik syawalan, reunian, dan sejenisnya di tempat-tempat tersebut. Setelah rentang waktu itu, baru boleh mulai diadakan,” tegas Mahfud.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi tersebut menambahkan bahwa surat resmi akan segera dikirim ke kantor dan instansi masing-masing. Tidak dijelaskan lebih lanjut alasan pelarangan tersebut.(*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: