Surabaya Tourism Awards 2023: Lima Kuliner Terenak Se-Kecamatan Wonokromo

Surabaya Tourism Awards 2023: Lima Kuliner Terenak Se-Kecamatan Wonokromo

Tahu campur terenak se-Kecamatan Wonokromo yang juga berasal dari Depot PSIS dari SWK Taman Bungkul. -Eko Setyawan/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ada dua Sentra Wisata Kuliner (SWK)  yang meraih penghargaan makanan terenak se-Kecamatan Wonokromo. Yakni, SWK Taman Bungkul dan Bentul. 

Depot PSIS paling menyita perhatian juri. Stan sederhana itu meraih dua penghargaan sekaligus. Rawon dan tahu campur terenak se-Kecamatan Wonokromo. Begitulah plakat penghargaan yang diterima Soebakrie Siswanto. ”Enggak nyangka menang dua,” ujarnya kemarin, 25 April 2023.

Menu andalannya disajikan secara sederhana di piring dengan ornamen merah. Namun, rasanya bisa diadu dengan pedagang lainnya. Termasuk Rawon Kalkulator yang juga berada di kawasan Bungkul. Selain itu, SWK Taman Bungkul memenangkan kategori rujak cingur


Kulinter terenak di Kecamatan Wonokromo-Annisa/Harian Disway-

 


Rawon terenak di Wonokromo dari Depot PSIS SWK Taman Bungkul.-Eko Setyawan/Harian Disway-

Siswanto mengatakan, cita rasa adalah kunci depotnya. Pemilihan daging, rempah-rempah, dan bumbu lainnya sangat diperhatikan. Sedangkan harganya relatif terjangkau: Rp 15 ribu.

Ia pun merasa puas dengan perjuangannya selama ini menjaga menu masakannya selalu bisa memanjakan pelanggannya. ”Karena itu, saya pun optimistis. Setelah ini, semoga nanti di acara puncak Surabaya Tourism Award 2023 terpilih lagi. Menang tingkat Kota Pahlawan,” harapnya.


Depot PSIS SWK Taman Bungkul meraih dia penghargaan STA 2023 yang diterima oleh Soebakrie Siswanto.-Sahirol Layeli/Harian Disway-

Sementara itu, anggota Komisi D DPRD Surabaya Cahyo Siswo Utomo akan mendukung penuh event semacam Surabaya Tourism Award 2023. Acara yang sebelumnya hanya menjangkau hotel dan tempat wisata itu bisa menggandeng UMKM. 

”Kompetisi memang menjadi cara cerdas agar UMKM meningkatkan performanya,” ucap Cahyo. (Eko Setyawan)

Sumber: