Termakan Hoaks, Korban Pencurian Motor Datangi Polsek Rungkut

Termakan Hoaks, Korban Pencurian Motor Datangi Polsek Rungkut

Berita Hoaks yang tersebar di media sosial-instagram Polsek Rungkut-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Seminggu belakangan ini, masyarakat Surabaya dihebohkan dengan kabar Polisi menemukan puluhan motor hasil curian. Narasinya, Polsek Rungkut dalam sehari menemukan 31 motor. Bagi masyarakat yang merasa kehilangan diminta mendatangi mapolsek.

Pada berita yang disebar lewat berbagai media sosial itu, tertera pula nopol roda 2 yang ditemukan. Entah siapa yang mengawalinya.

Masyarakat yang kehilangan motor pun berbondong-bondong mendatangi Mapolsek Rungkut. Berharap sepeda motornya benar-benar ditemukan. Mereka datang membawa surat-surat kendaraan. Sebagai bukti kepemilikan.

Namun, berita itu dipastikan hoaks alias bohong. Kapolsek Rungkut Kompol Mochammad Fakih mengklaridikasi kabar itu.

“Sebenarnya siapa sih yang buat info-info seperti itu. Sampai banyak yang datang ke sini (Mapolsek Rungkut, Red),” kata mantan Kasi Humas Polrestabes Surabaya ini, saat dihubungi Harian Disway, Kamis siang, 27 April 2023.

Menurutnya, berita seperti itu sudah sering terjadi. Semenjak ia dilantik sebagai Kapolsek Rungkut, 6 Maret 2023 lalu, hal serupa sudah terjadi empat kali. “Tapi ya gitu, nanti tiba-tiba beritanya gak ada, tiba-tiba muncul lagi broadcast seperti itu,” ungkapnya heran.

Fakih menyampaikan, polisi pasti menghubungi korban jika motor mereka ditemukan. “Kami juga sudah menyampaikan kalau berita itu hoaks. Melalui akun instagram Polsek Rungkut. Dan di Polsek-Polsek jajaran Polrestabes Surabaya juga disampaikan,” tutup pria yang juga pernah menjabat sebagai Kanit Laka Sat Lantas Polrestabes Surabaya tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: