Patung Cokelat untuk Merayakan Penobatan Raja Charles III

Patung Cokelat untuk Merayakan Penobatan Raja Charles III

Bak patung kayu, detail dari coklat sangat mirip.-PA MEDIA-CNN

BERKSHIRE, HARIAN DISWAY - Tinggal menghitung hari lagi, penobatan Raja Inggris baru. Semarak itu terasa di seantero Inggris Raya. Sepeninggalan Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles naik tahta untuk menjadi penguasa kerajaan Inggris.

 

Pada 6 Mei 2023, tepatnya tanggal penobatan Raja baru Inggris akan dilaksanakan di Westminster Abbey. Beberapa hal juga mendapat perubahan karena ini. Mulai dari lagu kebangsaan dari God Save The Queen menjadi God Save The King, hingga gambar pada mata uang Kerajaan Inggris.

 

Masyarakat menyambut dengan baik penobatan pemimpin kerajaan Inggris. Salah satunya adalah tim pembuat cokelat asal Berkshire. Untuk menghormati dan merayakan pemahkotaan Raja Charles III sebuah patung setengah badan dibuat.

 

Dilansir dari CNN, patung cokelat itu membutuhkan sekitar 17 liter atau 4 galon cokelat cair. Berat patung itu sendiri sekitar 23 kilogram dengan total penggunaan cokelat dalam bentuk padat adalah 2875 buah. Sebuah karya yang enggak tanggung-tanggung.

 

Waktu pembuatan patung ini memakan sekitar empat mingguan. Tampilan dari patung Sang Raja baru Inggris diperkirakan akan sama dengan tampilan Raja Charles III ketika penobatan. Setelan khas kerajaan dibuat begitu detail, hingga pernak-pernik kecil pun dibuat begitu mirip.

 

Tim yang membuat patung tersebut adalah pembuat cokelat dan model yang berbasis di Slough, Mars Wrigley’s. Patung ini didesain untuk menunjukan profil Sang Raja. Kemungkinan nanti profil seperti itu dibuat menjadi gambar pada perangko, koin, dan uang kertas.

 

Menurut Emily Owens selaku manajer senior brand, timnya mempelajari rekaman Sang Raja selama berjam-jam untuk mendapatkan rupa yang sesuai dan sangat mirip dengan Raja Charles.

 

Rencananya patung ini akan dipamerkan pada kantor pusat perusahaan di Slough. Hmm, apakah Raja Charles akan datang bila ia tahu bahwa patung dirinya ada di Slough? Mungkin saja. Cuma kalau ini di Indonesia pasti akan diberi apresiasi besar-besaran. (Dave Yehosua Tiranda Bongga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: