Dejan/Gloria Masuk Skuad Piala Sudirman 2023

Dejan/Gloria Masuk Skuad Piala Sudirman 2023

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. -Twitter @INABadminton-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Kejuaraan bulu tangkis BWF Sudirman Cup Finals 2023 berlangsung di Suzhou, Tiongkok, 14-21 Mei 2023. Tim Merah Putih sudah terbentuk. Mereka bertekad memboyong Piala Sudirman yang merupakan supremasi kejuaraan dunia bulu tangkis beregu campuran.  

"Kami optimistis tim bulu tangkis Indonesia akan mampu berbicara banyak dan memboyong Piala Sudirman yang sudah begitu lama kita nantikan bersama," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky. 

Piala Sudirman digelar pertama kali di Jakarta pada 1989. Saat itu tim Indonesia menjadi juara. Sayangnya, baru sekali itulah Indonesia merebut Piala Sudirman. Sudah tiga dasawarsa Indonesia menantikan Piala Sudirman pulang kampung.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Pelatih Bulu Tangkis Malaysia Asal Indonesia Hendrawan: Neng Shen Neng Qu

Di sektor tunggal, Indonesia mengandalkan para pemain penghuni Pelatnas Cipayung, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, dan Putri Kusuma Wardani. 

Di sektor ganda putra, tim Indonesia membawa tiga pasangan yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Dan di ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. 

Pada nomor ganda campuran ada pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Serta satu pasangan non-pelatnas Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. 

"Ini karena membawa nama Indonesia. Siapa pun pemain yang memiliki performa terbaik, layak masuk tim," kata Rionny. (*)

 

Skuad Indonesia ke Piala Sudirman 2023 

Putra:

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Fajar Alfian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: