Apri/Fadia Tampil Perdana di Olimpiade Paris 2024, Unggul Rekor Pertemuan Lawan Matsumoto/Wakana Nagahara

Apri/Fadia Tampil Perdana di Olimpiade Paris 2024, Unggul Rekor Pertemuan Lawan Matsumoto/Wakana Nagahara

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat mengikut pemusatan latihan di Chambly, Prancis-PBSI-

HARIAN DISWAY – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bertanding pada Sabtu, 27 Juli 2024. Mereka menjadi pemain Indonesia pertama yang berlaga di Olimpiade Paris 2024.

“Kami kan wakil pertama di cabang olahraga bulu tangkis yang bertanding besok. Kami sudah menyiapkan secara maksimal," kata Apri dalam keterangan resminya.

Tentu saja semua sudah disiapkan. Dari proses awal lalu ke training camp hingga menu latihan sudah pasti berbeda.

Apri/Fadia menghadapi Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di fase penyisihan grup Olimpiade Paris 2024. Rekor pertandingan memihak Apri/Fadia. Mereka menang dalam dua pertandingan sebelumnya.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis di Olimpiade Paris 2024, Apri/Fadia Tampil Pertama

BACA JUGA:Rinov/Pitha dan Apriyani/Fadia Hadapi Grup Neraka di Olimpiade Paris 2024

Pasangan ranking sembilan dunia itu unggul 11-21, 21-16, 21-18 di penyisihan grup BWF World Tour Final 2023. Kemenangan lainnya di Indonesia Open 2022 dengan skor 21-7, 17-21, 21-17.

“Kami sudah mempelajari lagi video permainan lawan, terutama dari Jepang (Matsumoto/Nagahara). Kami memang menang rekor pertemuan. Tapi selalu tidak mudah melawan mereka,” ungkap Fadia pada Jumat, 26 Juli 2024.

Apri/Fadia masuk grup yang cukup sulit di Olimpiade Paris 2024 ini. Mereka tergabung di Grup A. Ada unggulan pertama sekaligus finalis edisi sebelumnya, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Anda sudah tahu, Apri merupakan juara bertahan. Ia meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 saat berpasangan dengan Greysia Polii. Pada laga puncak, mereka menundukkan Chen/Jia. Setelah Greys pensiun, Apri berpasangan dengan Fadia.

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Apri/Fadia Gugur, Pemain Olimpiade Hanya Menyisakan Gregoria

BACA JUGA:Tak Ikut Pembukaan Olimpiade, Fajar/Rian Fokus Laga Perdana

“Belum ada pesan khusus yang saya sampaikan untuk Fadia. Saya percaya dia bisa menunjukkan yang terbaik di olimpiade pertamanya ini,” tutur Apri.

Mereka telah tiba di Prancis sejak 25 Juli lalu. Tim Bulu Tangkis Indonesia menjalani pemusatan latihan di Chambly sebelum masuk ke athlete village yang berada di Paris. Pertama kali merasakan atmosfer Olimpiade, Fadia mengaku takjub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: