Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis di Olimpiade Paris 2024, Apri/Fadia Tampil Pertama

Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis di Olimpiade Paris 2024, Apri/Fadia Tampil Pertama

JADWAL pertandingan bulu tangkis di Olimpiade Paris 2024, Apri/Fadia tampil pertama. Foto: Apri dan Fadia berlatih di Chambly, 21 Juli 2024.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Olimpiade Paris 2024 berlangsung pekan ini. Upacara pembukaan akan digelar pada Jumat, 26 Juli 2024 di Sungai Seine, Paris. Ini menjadi kali pertama upacara pembukaan sebuah multievent olahraga diadakan di luar stadion.

Nah, pertandingan di cabor bulu tangkis akan dimulai sehari kemudian di Porte de La Chapelle Arena, Paris. Tepatnya pada 27 Juli 2024 dan berakhir pada 5 Agustus 2024.

Timnas bulu tangkis Indonesia masuk perkampungan atlet alias Athlete Village pada Selasa, 23 Juli 2024 sore waktu setempat. Itu sehari lebih cepat daripada jadwal awal. Jonatan Christie dkk masuk lebih awal karena menyesuaikan jadwal di venue.

BACA JUGA:Ganda Campuran Mathias Christian Mundur dari Olimpiade Paris 2024, Ini Penyebabnya

"Tanggal 24 Juli mereka akan latihan penuh di Paris, baik di perkampungan atlet maupun di venue," jelas Ricky Subagja, kabid binpres PP PBSI yang mendampingi para pemain ke Paris.


JADWAL pertandingan bulu tangkis di Olimpiade Paris 2024, Apri/Fadia tampil pertama. Foto: Anthony Sinisuka Ginting (kiri) dan Jonatan Christie jogging di Chambly, 22 Juli 2024.-Deri Destan-PP PBSI

Namun, malamnya mereka akan kembali ke Chambly. Karena pada 25 Juli 2024, mereka harus berlatih dengan sparring partner. Yang mana sparring tersebut tidak mendapatkan akreditasi untuk masuk ke dalam venue Olimpiade.

"Jadi kita menggelar latihan terakhir di Chambly. Lalu kembali ke perkampungan atlet pada 26 Juli untuk bersiap memainkan laga pertama Olimpiade," lanjut Ricky.

BACA JUGA:Hasil Undian Keluar, Fajar/Rian Harus Waspadai Duo India di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Tim Bulu Tangkis Berangkat ke Prancis, Ini Pesan Fadil Imran untuk Atlet Olimpiade

Pertandingan penyisihan grup sendiri berlangsung selama 5 hari. Kecuali sektor ganda campuran. Babak penyisihan ganda campuran berlangsung pada 27-29 Juli 2024.

Dengan begitu, ganda campuran akan menjadi sektor pertama yang memperebutkan emas. Babak final ganda campuran dijadwalkan pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Indonesia mengirimkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Ini menjadi pertama kalinya mereka lolos ke Olimpiade.

Rinov/Pitha masuk Grup A. Grup yang berat karena dihuni oleh unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Kemudian ada Kim Won-ho/Jeong Na-eun, dan Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi