Tim Bulu Tangkis Berangkat ke Prancis, Ini Pesan Fadil Imran untuk Atlet Olimpiade

Tim Bulu Tangkis Berangkat ke Prancis, Ini Pesan Fadil Imran untuk Atlet Olimpiade

Tim bulu tangkis Indonesia menjelang keberangkatan untuk pemusatan latihan di Prancis pada Sabtu, 13 Juli 2024-PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Hari yang ditunggu akhirnya tiba. Tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Prancis pada Sabtu, 13 Juli 2024. Mereka berangkat 10 hari lebih awal untuk menjalani pemusatan latihan di Chambly, Prancis.

Setelah menjalani pemusatan latihan, para pemain dan ofisial akan masuk ke athlete village (perkampungan atlet) di Paris pada 24 Juli 2024. Pertandingan berlangsung pada 27 Juli hingga 5 Agustus di Porte de la Chapelle Arena, atau Adidas Arena, Paris.

Berdasarkan keterangan resmi PBSI, tim bulu tangkis Indonesia berangkat dalam dua kloter melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

BACA JUGA:Ganda Putra Dirugikan! PBSI Protes Keras BWF Soal Kesalahan Poin Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Rombongan pertama menggunakan maskapai Emirates EK-357 pada pukul 17.40 WIB. Rombongan kedua dengan Qatar Airways QR-957 pada pukul 18.30 WIB.


TIM bulu tangkis berangkat ke Prancis, ini pesan Fadil Imran untuk atlet Olimpiade. Foto: Fadil Imran memberi wejangan para pemain sebelum boarding.-Deri Destan-PP PBSI

"Semoga kita bertemu kembali di Bandara Soekarno-Hatta ini dengan kegembiraan dan kebanggaan. Yang kita persembahkan kepada bangsa dan negara Indonesia," kata Sekjen PP PBSI M Fadil Imran.

Fadil, yang juga menjadi Ketua Tim AdHoc Olimpiade Paris 2024, berpesan kepada atlet dan ofisial untuk menjaga kondisi.

"Tolong jaga situasi yang kondusif untuk performa maksimal atlet-atlet kami. Bawa suasana gembira dalam perjuangan kita. Gembira dan hati ikhlas," pesan Fadil.

BACA JUGA:Rinov/Pitha dan Apriyani/Fadia Hadapi Grup Neraka di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:BWF Umumkan Undian Grup Bulutangkis Olimpiade Paris 2024, Indonesia Hadapi Tantangan Berat

"Semua sudah dipersiapkan. Banyak inovasi yang dilakukan. Sekarang saatnya menjemput takdir di Olimpiade Paris 2024," lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri tersebut.

Tim bulu tangkis Indonesia berjumlah 49 orang. Dengan rincian sembilan atlet, lima pelatih teknik, dan tiga oran pelatih. Sisanya merupakan tim pendukung. Seperti fisioterapis, masseur, dokter, psikolog, tim sparring, dan mentor.


TIM bulu tangkis berangkat ke Prancis, ini pesan Fadil Imran untuk atlet Olimpiade. Foto: Kontingen bulu tangkis Indonesia berjumlah 49 orang.-Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: