Hasil Undian Keluar, Fajar/Rian Harus Waspadai Duo India di Olimpiade Paris 2024

Hasil Undian Keluar, Fajar/Rian Harus Waspadai Duo India di Olimpiade Paris 2024

HASIL undian keluar, Fajar/Rian harus waspadai duo India di Olimpiade Paris 2024.-de-PP PBSI

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Setelah insiden salah hitung poin Road to Olympic, BWF akhirnya menggelar drawing grup Olimpiade Paris 2024 untuk sektor ganda pura. Drawing itu dilaksanakan pada Senin sore, 15 Januari 2024.

Berdasarkan hasil undian itu, wakil Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto masuk Grup C. Tidak terlalu berat, tapi patut waspada.

Fajar/Rian akan bersaing dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), Ronan Labar/Lucas Corvee (Prancis), dan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman). Mereka memperebutkan posisi dua terbaik untuk lolos ke babak perempat final.

BACA JUGA:Tim Bulu Tangkis Berangkat ke Prancis, Ini Pesan Fadil Imran untuk Atlet Olimpiade

Rankireddy/Shetty menempati unggulan ketiga. Pemain yang kerap disebut Duo Bisik-Bisik itu menjadi pasangan dengan peringkat terbaik di Grup C.


HASIL undian keluar, Fajar/Rian harus waspadai duo India di Olimpiade Paris 2024. Foto: Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty saat bertanding di All England 2024.-BWF-

Mereka juga yang sudah pasti bakal jadi lawan tangguh bagi Fajar/Rian. Secara head-to-head, Rankireddy/Shetty menang 3 kali dari 5 pertemuan dengan Fajar/Rian. Kemenangan mereka bahkan diraih secara beruntun dalam 3 laga terakhir.

Lamsfuss/Seidel juga patut mendapat perhatian. Pasangan peringkat 31 dunia itu bisa saja menjadi kuda hitam. Meskipun, dari segi peringkat, Fajar/Rian yang berada di ranking 6 enam dunia sangat jauhdi atas mereka.

BACA JUGA:Ini Calon Sparring Partner Fajar/Rian Sebelum ke Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Fajar/Rian Beri Penjelasan Soal Kekalahan di Indonesia Open 2024

Fajar/Rian juga di atas kertas lebih baik. Mereka menang 3 kali dari 4 pertemuan dengan Lamsfuss/Seidel sejak 2017. Pertemuan terakhir di India Open 2023 berakhir dalam straight game 21-13, 21-13 dengan keunggulan Fajar/Rian.

Pesaing berikutnya adalah Labar/Corvee. Mereka menjadi pasangan ke-17 di ganda putra. Keikutsertaan mereka diwarnai kontroversi. Sebab, BWF salah perhitungan poin. BWF kadung meloloskan Christo Popov/Toma Junior Popov.

Labar/Corvee pun menggugat ke Arbitrase Olahraga Internasional (CAS). Akhirnya mereka menjadi pasangan Prancis kedua yang ikut serta selain Popov Bersaudara.


HASIL undian keluar, Fajar/Rian harus waspadai duo India di Olimpiade Paris 2024. Foto: Ronan Labar/Lucas Corvee yang jadi kontroversi bergabung di Grup C.-BWF-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: