Fajar/Rian Beri Penjelasan Soal Kekalahan di Indonesia Open 2024

Fajar/Rian Beri Penjelasan Soal Kekalahan di Indonesia Open 2024

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto kalah dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak 32 besar Indonesia Open 2024-PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Tidak ada gelar dari Indonesia Open 2024. Termasuk dari Fajar Alfian/M. Rian Ardianto yang terhempas di babak 32 besar. Fajar/Rian mengaku kecewa dengan hasil tersebut.

“Dari pelatih, ya, kecewa. Kami lebih kecewa lagi karena tidak bisa menampilkan yang terbaik. Memang Leo/Daniel bermain lebih bagus. Kami kalah dari teman sendiri,” kata Fajar pada Rabu, 12 Juni 2024 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Fajar/Rian takluk dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 21-14, 21-17 di babak 32 besar Indonesia Open 2024. Hasil itu memperburuk rekor mereka dari Leo/Danial. Dari tujuh pertemuan, Fajar/Rian kalah enam kali. Satu-satunya kemenangan pada Indonesia Open 2021.

“Ya, memang sampai sekarang kami belum menemukan kunci melawan mereka. Ini jadi PR kami bagaimana menghadapi Leo/Daniel lagi. Tapi kan mereka nggak ikut Olimpiade. Kami mau fokus satu per satu pertandingan di sana dan mempelajari setiap lawan yang bertanding di Olimpiade,” lanjut Fajar.

Pemain ranking tujuh dunia itu menampik bahwa mereka tidak bisa mengatasi tekanan besar di Indonesia Open 2024. Sebagai ganda nomor satu Indonesia dan satu-satunya yang lolos Olimpiade, Fajar/Rian diharapkan bisa memboyong gelar turnamen level Super 1000 itu.

BACA JUGA:Singapore Open 2024: Fajar/Rian Tak Berkutik dari Pasangan Ketiga Tiongkok, Gelar Super 750 Melayang

BACA JUGA:Singapore Open 2024: Fajar/Rian Tembus Final Kedua, Ini Peluangnya Melawan He Ji Ting/Ren Xiang You

“Kami tidak mau memikirkan soal pressure. Bahkan di Indonesia Open kami malah enjoy. Bukan berada di bawah tekanan tau apa. Pas pertandingan memang Leo/Daniel bermain luar biasa. Mereka sangat mengerti permainan kami dan semua sudah ketebak,” kata Rian.

Sebelum berlaga di Olimpiade Paris 2024, Fajar/Rian mengikuti Singapore Open 2024 dan Indonesia Open 2024. Hasil di Singapore Open 2024 lebih baik. Mereka mencapai final meski kalah dari He Ji ting/Ren Xiang Yu.

Jarak dua turnamen itu sangat mepet. Bahkan Fajar/Rian baru kembali ke Indonesia pada Senin, 3 Juni 2024. Mereka bertandingan di Indonesia Open pada Rabu, 5 Juni 2024. Tapi Fajar/Rian menjadikan hal itu sebagai bahan evaluasi untuk menjaga kondisi.

“Pas pertandingan back to back, kami harus menjaga kondisi yang prima. Setelah di Singapura itu kan kami sampai babak akhir dan besoknya baru pulang. Ini tidak jadi alasan (kami kalah). Tapi bagaimana ke depan evaluasi lebih menjaga kondisi dan konsentrasi,” tutur Fajar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: