Singapore Open 2024: Fajar/Rian Tembus Final Kedua, Ini Peluangnya Melawan He Ji Ting/Ren Xiang You

Singapore Open 2024: Fajar/Rian Tembus Final Kedua, Ini Peluangnya Melawan He Ji Ting/Ren Xiang You

SINGAPORE Open 2024: Fajar/Rian tembus final kedua, ini peluangnya melawan He Ji Ting/Ren Xiang You. -Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Fajar Alfian/M Rian Ardianto berjumpa lagi dengan babak final. Ganda putra nomor satu Indonesia itu lolos ke final Singapore Open 2024.

Ini adalah final kedua Fajar/Rian tahun ini. Sebelumnya, mereka menembus partai puncak All England 2024, dan berhasil juara. Ini juga kali kedua bagi Fajar/Rian menembus final Singapore Open. Sebelumnya, mereka menjadi finalis edisi 2022.

"Senang bisa kembali ke final. Semua pemain pasti mau hasil yang terbaik di setiap turnamen. Tetapi memang tidak mudah. Banyak gejolak dari proses itu," kata Fajar setelah mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 11-21, 21-16, 12-21 di semifinal, Sabtu, 1 Juni 2024.

BACA JUGA:Singapore Open 2024: Fajar/Rian Akhirnya Taklukkan Liang Wei Keng/Wang Chang Setelah Lima Pertemuan

Fajar/Rian akan berhadapan dengan He Ji Ting/Ren Xiang Yu pada final Singapore Open 2024. Pertandingan itu berlangsung pada Minggu, 2 Juni 2024 pukul 16.00 WIB. Fajar/Rian bermain di segmen terakhir.


SINGAPORE Open 2024: Fajar/Rian Tembus Final Kedua, Ini Peluangnya Melawan He Ji Ting/Ren Xiang You.-Deri Destan-PP PBSI

Laga di Singapore Indoor Stadium nanti akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Maklum, He/Ren adalah pasangan baru.

He Ji Ting pernah bersama Tan Qiang dan Zhou Haodong. Sedangkan Ren Xiang Yu pernah bersama Ou Xuan Yi dan Tan Qiang. He Ji Ting baru berpasangan dengan Ren Xiang Yu pada 2023.

BACA JUGA:Singapore Open 2024: Keinginan Gregoria Terkabul, Jumpa An Se Young di Semifinal

BACA JUGA:Singapore Open 2024: Pelatih Irwansyah Beberkan Hasil Evaluasi Tunggal Putra

Dari segi peringkat, Fajar/Rian lebih unggul. Mereka menempati posisi ketujuh. Sedangkan He Ji Ting/Ren Xiang Yu tiga setrip lebih bawah. Pada semifinal Singapore Open 2024, mereka menyingkirkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 21-16, 19-21, 21-16.

"Ini pertama kalinya bertemu He/Ren sebagai pasangan. Kalau dengan pasangan masing-masing, dulu kami sering bertemu. Secara individu kami sudah saling mengetahui," jelas Rian.

"Kami mempelajari video pertandingan mereka dan menyiapkan strategi," imbuhnya.

Sebelumnya, Fajar/Rian lolos dari semifinal setelah mengalahkan pasangan senior Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di semifinal. Kemenangan di Singapore Indoor Stadium itu membuat Fajar/Rian memperkecil selisih head to head menjadi 4-3 dari Astrup/Rasmussen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: