Ini Calon Sparring Partner Fajar/Rian Sebelum ke Olimpiade Paris 2024

Ini Calon Sparring Partner Fajar/Rian Sebelum ke Olimpiade Paris 2024

Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri akan menjadi sparring partner ke Olimpiade Paris 2024-PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Fajar Alfian/M. Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil ganda putra yang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Sebagai langkah persiapan, PBSI memilih sparring partner yang akan dibawa ke pemusatan latihan di Chambly, Prancis mulai 13 Juli 2024.

Mereka adalah Bagas Maulana, M. Shohibul Fikri, dan Daniel Marthin. Ya, hanya tiga pemain saja yang menjadi sparring partner di Prancis. Pelatih Aryono Miranat menjelaskan soal jumlah pemain yang ganjil itu.

“Kami akan membawa Bagas, Fikri, dan Daniel. Tiga pemain. Kan nantinya bisa main tiga-dua. Nanti mentor juga bisa ikut bermain juga,” kata Aryono pada Rabu, 12 Juni 2024 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Bagas/Fikri sendiri merupakan pasangan nomor dua di pelatnas. Mereka secara dramatis tidak lolos ke Olimpiade Paris 2024. Untuk mengirimkan dua pasangan, setiap negara harus memiliki wakil yang masuk posisi delapan besar.

Sedangkan posisi Bagas/Fikri sendiri berada di ranking sembilan dalam klasemen Race to Paris. Mereka kalah bersaing dengan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Untuk Fajar/Rian, mereka lolos di posisi ketujuh.

Selain ketiga nama tersebut di atas, ganda putra juga akan semakin ramai menjelang Olimpiade Paris 2024. Sebab, PBSI sudah menyetujui Sabar Karyaman Gutama/M. Reza Pahlevi Isfahani untuk berlatih di Cipayung.

BACA JUGA:Fajar/Rian Beri Penjelasan Soal Kekalahan di Indonesia Open 2024

BACA JUGA:Surprise! PBSI Tarik Ginting dan Jonatan Christie dari Australian Open 2024, Simak Alasannya

Kabid Binpres PP PBSI Ricky Subagja membenarkan bahwa Sabar/Reza telah mengajukan surat sebagai sparring partner di pelatnas. Mereka akan mulai berlatih di pelatnas setelah Kejuaraan Asia Junior 2024.

“Mereka memberi surat permohonan untuk latihan bersama. Kami sudah sampaikan ke pelatih permintaan Sabar/Reza dan tidak ada masalah. Statusnya latihan bersama. Bukan seperti Ahsan/Hendra (yang masuk SK). Kami beri kesempatan,” tutur Ricky.

Sabar/Reza sendiri mencuri perhatian di Indonesia Open 2024. Mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di semifinal. Sebab, pelatih pelatnas yang lain rontok di babak perempat final. Langkah Sabar/Reza ke final terhambat oleh Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: