Surprise! PBSI Tarik Ginting dan Jonatan Christie dari Australian Open 2024, Simak Alasannya

Surprise! PBSI Tarik Ginting dan Jonatan Christie dari Australian Open 2024, Simak Alasannya

Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di Indonesia Open 2024. PBSI memutuskan menarik Ginting dari Australian Open 2024 pekan depan -PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - PBSI memutuskan menarik 9 pemain Olimpiade dari Australian Open 2024. Termasuk dua wakil tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

PBSI bahkan berani mengambil risiko mereka kehilangan seeded tinggi dalam Olimpiade Paris 2024. Bahkan, Anthony dipastikan kehilangan posisi 8 besar.

"Khususnya untuk Jojo dan Ginting yang ditarik dari Australia, memang betul mereka akan kehilangan banyak poin. Kami sudah diskusi dengan pelatih tentang hal ini," kata Kabid Binpres PP PBSI Ricky Subagja di sela final Indonesia Open pada Minggu, 9 Juni 2024.

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Sabar/Reza Sudah Maksimal di Semifinal, Indonesia Hat-trick Nirgelar

Sebagaimana diberitakan, para pemain Indonesia seharusnya memburu banyak poin sebelum Olimpiade Paris 2024 bergulir bulan depan. Agar peringkat mereka naik. Sehingga ditempatkan di seeded tinggi.


SURPRISE! PBSI tarik Ginting dan Jonatan Christie dari Australian Open 2024, ternyata ini alasannya. Foto: Jonatan Christie dikalahkan Leong Jun Hao di babak pertama, 5 Juni 2024.-Broto Happy W-PP PBSI

Jika mereka menempati posisi unggulan pertama hingga 8 saja, kans mereka bertemu pemain-pemain top sejak babak awal lebih kecil. Mereka baru akan berjumpa sesama unggulan pada babak perempat final.

Nah, posisi sekarang, Anthony Sinisuka Ginting berada di peringkat 9. Ia mengumpulkan 74.635 poin. Ia berada di bawah bintang muda Thailand Kunlavut Vitidsarn dengan 75.058 poin.

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Gregoria Tersingkir, Pelatih Indra Wijaya Tidak Khawatir

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Bagas/Fikri dan Sabar/Reza Jadi Harapan Terakhir Ganda Putra

Kans menambah poin dari Indonesia Open 2024 gagal total. Sebab, ia tersingkir dari 32 besar Indonesia Open 2024. Ginting kalah dari Kenta Nishimoto. Padahal, pemain 27 tahun itu merupakan finalis Indonesia Open 2023.

Sementara itu, Jonatan Christie berada dalam posisi lebih baik. Ia masih memiliki peluang memperoleh seeded tinggi dalam undian Olimpiade Paris 2024. Saat ini, Jojo ada di posisi ketiga dunia di bawah Viktor Axelsen dan Shi Yu Qi.

Posisi itu mungkin berubah pekan depan, seiring hasil Indonesia Open 2024. Namun, poin Jonatan 91.727 terbilang aman untuk sekadar mempertahanan seeded 8 besar.

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Apri/Fadia Gugur, Pemain Olimpiade Hanya Menyisakan Gregoria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: