PWNU Jatim Apresiasi Penangkapan Pelaku Ujaran Kebencian Terhadap Muhammadiyah

PWNU Jatim Apresiasi Penangkapan Pelaku Ujaran Kebencian Terhadap Muhammadiyah

Wakil Ketua PWNU Jatim KH Abdussalam Shohib -PWNU Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Penangkapan peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Andi Pangerang Hasanuddin oleh polisi mendapat apresiasi dari PWNU Jatim. Penangkapan itu terkait dengan pernyataan Andi tentang ''halalkan darah Muhammadiyah''.

"NU di Jawa Timur memberikan dukungan penuh Bareskrim Polri yang telah menangkap pelaku ujaran kebencian dan ancaman kepada Muhammadiyah,’ ujar Wakil Ketua PWNU Jatim KH Abdussalam Shohib melalui keterangan tertulis, Minggu, 30 April 2023. 

Gus Salam –sapaan Abdussalam Shohib– menilai sebagai seorang ASN, ucapan Andi sungguh sangat tidak patut disampaikan. Juga jauh dari cerminan akhlak yang baik dari seorang Muslim.

Ia yakin Muhammadiyah akan memaafkan Andi. Tapi, kata Gus Salam, proses hukum harus terus berjalan. "NU Jatim percaya dan men-support Polri untuk melakukan penegakan hukum atas kegaduhan di masyarakat, utamanya warga Muhammadiyah,’ tutur Pengasuh Pesantren Denanyar Jombang itu.

Sebelumnya, peneliti di Pusat Riset Antariksa Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Andi Pangerang Hasanuddin, resmi dilaporkan ke Bareskrim Polri. Andi resmi dilaporkan oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah buntut komentar ''halalkan darah semua Muhammadiyah''.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Direktorat Tindak Pidana (Dirtipid) Siber Bareskrim Polri. "Benar bahwa penyidik Direktorat Siber Bareskrim Polri ,Minggu, 30 April 2023 telah melakukan penangkapan terhadap Saudara AP di daerah Jombang," kata Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Pol Adi Vivid Agustiari Bachtiar saat dihubungi, Minggu 30 April 2023. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: