Suara Tembakan Menyalak di Kantor Pusat MUI

Suara Tembakan Menyalak di Kantor Pusat MUI

Pelaku penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat awalnya disebut ingin bertemu Ketua MUI, KH Miftachul Akhyar.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Tembakan terdengar dari ruang lobi Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi, Kelurahan Pegangsaan, Jakarta Pusat. Dilepaskan oleh seseorang yang tidak dikenal. 

Dalam video yang beredar di media sosial, ruangan lobi depan kantor pusat MUI terlihat penuh dengan serakan kaca. Petugas mengamankan seorang pria berjaket hitam. 

Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI KH. Cholil Nafis mengatakan, suara tembakan terdengar pada Selasa, 2 Mei 2023 sekitar pukul 11,00 WIB. Tembakan melukai beberapa staf MUI yang bertugas di ruangan depan. 

BACA JUGA:Yang Balik Lebih Banyak dari Yang Mudik. Ada Indikasi Aliran Urbanisasi?

BACA JUGA:Khofifah di Hardiknas 2023: Tingkat Pengangguran SMK Jatim Tinggal 6,7 Persen 

“Kaca pecah. Ada pantulan peluru kena punggung staf resepsionis, pecahan kaca kena tangan staf dan badan security. Semua luka ringan. Pelaku telah diamankan oleh aparat. Kami percaya aparat keamanan mampu menyelesaikan (kasus ini,REd) dengan baik,” ungkap Cholil dalam cuitan akun twitternya. 

Wakil Ketua MUI Anwar Abbas mengatakan bahwa saat itu, pimpinan MUI sedang rapat di lantai 4. Rapat kemudian diinterupsi oleh salah seorang Ketua MUI dikarenakan ada tembakan.  

Anwar mengatakan, dari keterangan staf keamanan, pria tersebut sudah datang dua tiga kali ke MUI “Dia diketahui bertamu ke MUI dan menyatakan ingin bertemu ketua MUI. Ketika ditanya Ketua MUI yang mana, dia tidak menjawab, tapi memaksa,” jelas Anwar.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: