Hasil Playoff NBA 2 Mei 2023i : Sixers Awali Semifinal Wilayah dengan Kemenangan

Hasil Playoff NBA 2 Mei 2023i : Sixers Awali Semifinal Wilayah dengan Kemenangan

Sixers berhasil menaklukkan Celtics di game 1 Semifinal Wilayah dengan skor 119 - 115 pada pertandingan Selasa, 2 Mei 2023-Twitter @sixers-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Philadelphia 76ers berhasil menaklukkan Boston Celtics di game 1 pada Semifinal Wilayah. Sedangkan di wilayah barat, Denver Nuggets masih unggul 2 - 0 melawan Phoenix Suns.

 

Rekap Hasil Playoff NBA 2022-2023, Selasa, 2 Mei 2023 :

  1. Boston Celtics vs Philadelphia 76ers : 115 - 119

  2. Denver Nuggets vs Phoenix Suns : 97 - 87 

 

Sixers mengawali Semifinal dengan kemenangan atas Boston Celtics. Sixers membuktikan tanpa kehadiran Joel Embiid di permainan mereka, masih bisa mencetak skor lebih unggul dari lawannya. Embiid absen akibat lutut kanannya terkilir.

 

Di game kali ini, James Harden memimpin dengan perolehan 45 poin 1 rebound. Ini juga menjadi rekor poin tertinggi dalam karir playoff-nya. Harden juga melakukan tembakan 3 angka di sisa waktu 8,7 detik. “Kami tidak datang ke pertandingan ini dengan harapan untuk kalah. Tentu saja, kami datang ke sini untuk menang. Terkait Jo akan kembali atau tidak, kami tetap siap untuk bermain, “ ucap Harden dikutip dari laman NBA.com. 

 

Boston Celtics sempat memimpin pada kuarter pertama dan kedua, hingga di kuarter ketiga Sixers mampu mengimbangi skor Celtics dan menyalip di kuarter terakhir. Pencetak poin terbanyak untuk Celtics masih dipegang oleh Jayson Tatum dan Jaylen Brown.

 

Tatum memberikan 39 poin 11 rebound, sedangkan Brown dengan 23 poin 6 rebound. Namun upaya Celtics diawal game Semifinal Wilayah masih gagal karena selisih 4 poin dari Sixers. 

 


Denver Nuggets unggul 2-0 atas Suns di game 2 Semifinal Wilayah pada pertandingan Selasa, 2 Mei 2023-Twittet @nuggets-


Dari wilayah barat, pertemuan ke-2 antara Denver Nuggets dengan Phoenix Suns masih didominasi oleh kemenangan Nuggets. Nikola Jokic mengawal dengan 39 poin 16 rebound. Nuggets memberi dobrakan di akhir pertandingan dan mampu meninggalkan selisih 10 poin dari Suns. Kini Nuggets unggul 2-0 atas Suns di babak Semifinal Wilayah.

“Jokic bermain agresif. Dia bisa mengambil alih sebuah pertandingan dan mengalahkan lawannya dalam banyak cara, “ ucap Michael Malone, pelatih Nuggets. Di game kali ini, seluruh pemain Nuggets turut memberikan poin untuk mengangkat skor timnya. Dan alhasil, upaya tim mereka mampu membawa kemenangan Nuggets untuk kedua kalinya. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: