Black Knight Tayang Besok, Ini 6 Hal Tentang Drama Reuni Kim Woo-bin dan Esom

Black Knight Tayang Besok, Ini 6 Hal Tentang Drama Reuni Kim Woo-bin dan Esom

PENAMPILAN Kim Woo-bin sebagai kurir oksigen dalam serial Netflix Black Knight.-Netflix-

HARIAN DISWAY – Siapa yang sudah kangen Kim Woo-bin main drama? Setelah lama hiatus akibat masalah kesehatan, Kim Woo-bin kembali aktif menyapa fans. Pada 2021, ia ambil bagian dalam drama omnibus Our Blues. Kini, drama barunya siap menyusul. Black Knight bakal dirilis di Netflix, Jumat, 12 Mei 2023. Berikut enam hal yang membuat Black Knight wajib masuk daftar tonton.

Premis tidak biasa


PENAMPILAN Kim Woo-bin sebagai kurir oksigen dalam serial Netflix Black Knight.-Netflix-

Diambil dari webtoon, Black Knight menarik karena mempunya premis yang unik. Ia mengangkat profesi yang sangat familiar. Yakni kurir. tapi dengan sedikit—atau banyak twist. Dalam serial ini, Kim Woo-bin berperan sebagai 5-8, pria yang bertugas mengantarkan kargo luar biasa penting. Yakni tabung oksigen. Ya, di dunia ketika bumi hancur dan berubah menjadi padang gersang, oksigen adalah satu-satunya barang berharga buat bertahan hidup.

Setting Masa Depan

Black Knight merupakan drama yang mengambil setting tahun 2071. Di mana bumi sudah rusak parah. Dan polusi udara di bumi mencapai tahap sangat ekstrem, sampai orang-orang bahkan tidak bisa bernafas tanpa respirator. Dari trailer yang sudah beredar, cara tim menggambarkan kondisi Korea yang tandus di masa depan terasa begitu nyata.

Plot Menawan

Bergenre sci-fi dan petualangan, diceritakan bahwa bumi hancur karena polusi udara yang ekstrem. Akibatnya banyak bergantung pada kurir 5-8, spesialis pengantar oksigen dan obat-obatan. Ia dianggap sebagai harapan terakhir umat manusia di masa itu. Dalam sebuah perjalanan mengantar kargo, 5-8 bertemu seorang pengungsi yang bernama Sa-wol (Kang You-seok). Di tengah situasi memburuk, muncul karakter yang berniat menguasai dunia dengan cara yang kejam.

Reuni Kim Woo-bin dan Esom


KIM WOO-BIN dan Esom bertemu lagi setelah mencatat debut dalam White Christmas pada 2011.-Netflix-

Black Knight merupakan ajang reuni bagi Kim Woo-bin dan Esom. Sebelumnya, keduanya pernah bermain bersama dalam drama spesial KBS, White Christmas, pada 2011. Waktu itu, mereka masih sama-sama lugu. Meskipun skill aktingnya tak perlu diragukan.

Dua belas tahun kemudian, Kim Woo-bin sudah bermain dalam enam film dan berbagai drama populer (termasuk The Heirs dan Uncontrollably Fond). Sedangkan ambil bagian dalam belasan film dan drama laris seperti Taxi Driver dan Save Me 2. Dengan pengalaman yang makin kaya, tentunya proyek reuni ini akan makin keren. Selain mereka berdua,  

Selain Kim Woo-bin dan Esom, sutradara sekaligus penulis Cho Ui-seok menggaet beberapa aktor ternama. Seperti Song Seung-heon, yang didapuk sebagai Ryu-Seok, pewaris Group Cheonmyeong yang kejam. Serta Kang You-seok, untuk karakter pemuda pengungsi yang ingin menjadi kurir seperti 5-8.

Full Action

Dari trailer yang dirilis oleh Netflix dua pekan lalu memperlihatkan sekilas kehidupan Korea menjelma menjadi gurun yang gersang. Hanya satu persen populasi manusia yang selamat. Cuplikan berpindah ke kurir 5-8 yang sedang mengantarkan kargo. Tiba-tiba, ia dihadang oleh anak buah pasukan grup Cheonmyeong yang ingin menggagalkan pengiriman. Mereka pun terlibat pertarungan seru. Baik dengan tangan kosong maupun senjata. Dalam sebuah wawancara, Kim Woo-bin mengaku bahwa serial ini memang bakal bertabur adegan laga. Ia harus berlatih intensif selama berbulan-bulan demi melakukan beberapa stunts berbahaya.

Promosi Positif


BILLBOARD bergambar Kim Woo-bin di kawasan Sudirman terlihat membuka masker saat kualitas udara Jakarta membaik.-Pribadi S-Twitter-

Di Indonesia, Netflix membuat promosi yang sangat keren. Mereka memasang billboard yang menampilkan Kim Woo-bin sebagai kurir 5-8 di fasad gedung perkantoran di Jalan Sudirman, Jakarta. Videotron itu dilengkapi indikator udara. Jika kualitas udara di sekitarnya bagus (ditunjukkan dengan Air Quality Level di bawah 100), maka si kurir akan melepas masker, dan menunjukkan wajah gantengnya.

Fans pun rela berdiri di seberang gedung. Menunggu sang oppa membuka masker, dan memotretnya. Kim Woo-bin biasanya membuka masker saat pagi, sebelum jam ramai warga berangkat ke kantor dan sekolah. Kampanye itu tidak hanya meningkatkan awareness pemirsa Netflix terhadap Black Knight. Tapi juga mengajak masyarakat untuk ikut menjaga kualitas udara di tempat tinggal masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber