Voli Putra Indonesia Siap Kalahkan Kamboja untuk Jadi Juara Grup

Voli Putra Indonesia Siap Kalahkan Kamboja untuk Jadi Juara Grup

Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 3-0 (29–27, 25-8, 25-10) pada Kamis, 4 Mei 2023.-NOC Indonesia-

HARIAN DISWAY - Meski masih nmenyisakan satu pertandingan, namun tim nasional bola voli indoor putra Indonesia hampir pasti lolos semifinal SEA Games 2023. Rivan Nurmulki dan kolega telah mengantongi dua kemenangan di multiajang yang berlangsung di Kamboja itu.

Indonesia memenangi pertandingan pertama kontra Filipina dengan skor mutlak 3-0 (25-18, 25-18, 25-23) pada Rabu, 3 Mei 2023. Kemudian menghancurkan Singapura dengan skor 3-0 (29–27, 25-8, 25-10) pada Kamis, 4 Mei 2023. Seluruh pertandingan berlangsung di Olympic Complex Indoor Main Hall di Phnom Penh.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi pada set pertama. Tetapi pada akhirnya kami berhasil merebutnya," terang pelatih Indonesia Jeff Jiang.

Indonesia masih menyisakan satu pertandingan di babak grup. Mereka akan menghadapi Kamboja pada pertandingan terakhir Grup A yang digelar pada Sabtu, 6 Mei 2023. Kedua negara sama-sama mendapatkan dua kemenangan sepanjang babak grup.

Pertandingan antara Indonesia kontra tuan rumah Kamboja bakal menentukan juara grup. Nantinya, juara Grup A akan bertemu runner-up Grup B. Sedangkan runner-up Grup A berjumpa juara Grup B.

Kemenangan tim nasional voli putra Indonesia sangat disyukuri oleh Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim. "Ini merupakan momentum kebangkitan olahraga beregu tim Merah Putih dan menunjukkan kekompakan kita sebagai negara Indonesia," ujar Lexy.

Sementara itu, Thailand hampir pasti juara Grup B. Mereka mengantongi dua kemenangan dari dua laga. Sedangkan Vietnam dan Malaysia akan berebut status runner-up. Thailand akan menghadapi Myanmar di laga pemungkas Grup B. Sedangkan Vietnam bakal berhadapan dengan Malaysia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: