Ngakak! Berhasil Curi 200 Sepatu, Semuanya Kanan

Ngakak! Berhasil Curi 200 Sepatu, Semuanya Kanan

Kondisi toko sepatu di Peru setelah diobrak-abrik maling.-Peru21-

HARIAN DISWAY – Tiga pencuri asal Peru sebenarnya berhasil menggondol 200 kotak sepatu sneakers. Toko peralatan olahraga di Kota Huancayo itu rugi USD 13 ribu atau setara Rp 190 juta. Trio pencurinya seneng dong!

 

Begitu membuka kotak sepatu itu, kegirangan berubah jadi tangis. Sepatu yang mereka curi rupanya hanya bagian kanan. Separonya, masih ketinggalan di toko. Masih nempel di dinding display.

 

Pencurian terjadi 4 Mei 2023. Mereka mengambil sepatu merk Nike, Adidas dan Reebok. Termasuk merk yang paling laris.

 

Dari rekaman CCTV, sebenarnya rencana yang mereka susun sudah berhasil. Begitu merusak gembok toko di tengah malam, mereka langsung membawa ratusan kotak sepatu dengan cepat. Apes, hasilnya meleset.

 

BACA JUGA:Kisah 20 WNI yang Disiksa dan Disekap di Myanmar, Kerja Paksa Online Scamming

BACA JUGA:Mengenal Aktivis Jihad Islam Palestina Khader Adnan, Meninggal Dalam Kondisi Tak Makan 87 Hari

 

Kejadian itu langsung diproses oleh polisi setempat. "Kami telah mengumpulkan bukti-bukti di tempat kejadian. Ini merupakan pencurian yang tidak biasa, karena para perampok itu hanya mencuri sepatu bagian kanan saja," ungkap Kepala Polisi Huancayo, Eduan Diaz seperti dilansir dari BBC.

 

Pihak kepolisian berhasil mendapatkan sidik jari trio pencuri itu. Proses penyelidikan masih berlangsung. Mereka masih sembunyi. Publik Peru penasaran dengan wajah pelaku. Berita ini jadi sorotan nasional. Bahkan, dunia.

 

Publik juga penasaran: bagaimana mereka menjual 200 sepatu kanan itu. The New York Post menulis begini: The thieves may find it difficult to find buyers, unless they are left-foot amputees (Para pencuri mungkin kesulitan mencari pembeli - kecuali mereka adalah penyandang amputasi kaki kiri). (Maulidah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: