Dilepas Persebaya, Satria Tama Pulang ke Madura United

Dilepas Persebaya, Satria Tama Pulang ke Madura United

Penjaga gawang Satria Tama balik ke Madura United setelah dilepas Persebaya Surabaya-Madura United-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kebersamaan Satria Tama bersama Persebaya Surabaya resmi berakhir pada penghujung Liga 1 2022/2023. Penjaga gawang asal Sidoarjo tersebut meninggalkan Bajul Ijo, julukan Persebaya usai memperekuat tim ini selama dua musim. Kini Satria Tama resmi diperkenalkan sebagai kiper baru Madura United.

Madura United berombak total komposisi penjaga gawang. Mereka tidak memperpanjang kontrak Rendy Oscario, Miswar Saputra, dan Fakhrurrazi Quba. Khusus untuk Rendy dan Miswar, mereka secara bergantian mengawal gawang Madura United di Liga 1 musim lalu.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini tak membutuhkan waktu lama untuk mencari pengganti. Mereka menjatuhkan pilihan kepada Satria Tama. Penjaga gawang 26 tahun ini diumumkan sebagai pemain anyar Madura United pada Jumat, 5 Mei 2025.

"Berbicara tentang penjaga gawang, kami pastikan melepas tiga nama. Tentu ini sudah dipertimbangkan secara matang. Jadi hanya tersisa dua penjaga gawang muda, Fawaid Ansory dan Karisma (Ramadhany). Untuk pengantinya, kami memulangkan Satria Tama," kata Annisa Zhafarina, Direktur Utama Madura United pada Jumat malam.

Satria Tama pernah membela Madura United mulai 2017 hingga 2021. Setelah itu Satria Tama memperkuat klub yang didukung sejak kecil, yakni Persebaya Surabaya. Akan tetapi, cedera membuat menit bermainnya di Bajul Ijo sangat minim. Satria Tama juga kalah bersaing dari Ernando Ari Sutaryadi.

Satria Tama hanya tampil di 9 pertandingan Persebaya di Liga 1 musim 2022/2023. Ia total melakukan 30 penyelamatan. Satria Tama kali terakhir bermain ketika Persebaya mengalahkan Arema FC dengan skor 3-2 pada 1 Oktober 2022. Pada saat itu ia mengawal gawang Persebaya selam 45 menit di babak pertama.

Sekarang Satria Tama akan memulai periode kedua di Madura United. Eks kiper Gresik United ini akan dipoles oleh Valdir Bardi, pelatih kiper Madura United. "Tentu ini bukan PR besar bagi Coach Bardi. Karena Satria pernah menjadi bagian dari kami. Hanya perlu sedikit adaptasi saja," imbuh Annisa.

Annisa menambahkan bahwa Madura United masih akan menambah satu penjaga gawang untuk menggenapi komposisi tim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: